KEMERIAHAN KARNAVAL KAA KE 64

6

Ribuan  warga Bandung dan wisatawan, berbondong bondong menyaksikan pertunjukan festival karnaval Konferensi Asia Afrika ke 64, di Jalan Asia Afrika Bandung Jawa Barat, Sabtu siang. Berbagai kesenian dan budaya  baik dari sejumlah provinsi di Indonesia, dan dari sejumlah negara luar negeri,  menghipnotis warga Bandung.

 

Warga sangat antusias untuk melihat pertunjukan kesenian dan kebudayaan dari daerah Indonesia, maupun kesenian dari mancanegara di tampilkan dalam festival  karnaval puncak peringgatan Konfrensi Asia Afrika, ke 64,di Kota Bandung, Sabtu siang.

 

Karnaval di awali dengan puluhan pasukan berkuda dari TNI AD Kavaleri, yang di ikuti oleh beberapa parade lainnya. Sejumlah negara asing seperti Jepang, menampilkan seni tari yang memukau.  Tak hanya itu, pakaian adat dari Aceh, Sulawesi, Kalimantan, Jambi dan Jombang, memikat para penonton yang takjub dengan kesenian daerah Indonesia, yang langsung diabadikan oleh penonnton lewat telepon gengam.  Karnaval Asia Afrika ini merupakan salah satu dari tujuh agenda di Jawa Barat, yang sudah menjadi agenda tetap yang di gelar di Kota Bandung.

 

Seperti di ketahui Karnaval Asia Afrika ini di ikuti oleh 2.867 peserta dari 15 daerah di Indonesia serta 19 negara dari Asia, Afrika dan Eropa, diantaranya Canada, Australia, India, Pakistan, Taiwan, Inggris, Madgaskar, Thailand, Vietnam, Uganda dan Korea Selatan. Warga berharap agar event seperti ini bisa menjadi agenda tahunan yang dapat menghibur masyarakat Bandung khususnya.

YUWANA KURNIAWAN, BANDUNG TV.