ORANG TUA KESULITAN AKSES PENGUMUMAN PPDB DI WEBSITE RESMI

18

Hasil seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru atau PPDB tingkat SMA, SMK Jabar 2019 diumumkan sabtu kemarin, semua calon siswa yang lulus, diwajibkan mendaftar ulang. Jika tidak,calon siswa pun dianggap gugur atau mengundurkan diri. sulitnya megakses web, membuat para orangtua calon murid mendatangi sekolah, guna mengetahui anaknya lulus atau tidak.

Pengumuman PPDB,telah dilaksanakan serentak pada Sabtu, pukul 13.00 wib. Pengumuman bisa dilihat melalui website resmi PPDB 2019 ,atau dengan mendatangi sekolah,untuk menerima surat keputusan dari kepala sekolah masing-masing.

Kendati pengumuman berlangsung tertib, sejumlah orangtua murid,merasa kesulitan saat mengakses website resmi PPDB.

Orangtua murid – Ahmad mengaku,terpaksa harus mendatangi langsung sekolah, untuk melihat daftar nama calon siswa yang lolos di SMAN 1 Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Pasalnya ia mengaku mengalami kesulitan mengakses website remsi PPDB.

Kendala sulitnya mengakses website resmi P-P-D-B, juga diakui panitia SMAN 1 Lembang. Pihak sekolah menduga, kendala ini juga terjadi di sekolah lainnya. Pihaknya mengharapkan semua calon siswa maupun orangtua bisa menerima keputusan, khususnya kepada calon siswa yang tidak diterima. Karena pada dasarnya, sistem zonasi merupakan salah satu upaya pemerataan pendidikan, sehingga tidak ada lagi sebutan sekolah favorit.

SMAN 1 Lembang, merupakan salah satu sekolah favorit di Bandung Barat. Hingga hari terakhir pendaftaran, ada 643 calon siswa yang mendaftar. Tidak hanya dari wilayah lembang saja, calon siswa bahkan datang dari wilayah Subang dan perbatasan Kota Bandung.

 

ALGI MUHAMAD GIFARI, BANDUNG TV.