Gojek Dapat Suntikan Dana dari Mitsubishi

8

MITSUBISHI Corporation dan Mitsubishi Motors Corporation mengumumkan investasi mereka pada platform multi-layanan, Gojek. Meski belum jelas nominal dana yang disuntik, suntikan dana tersebut masuk dalam pendanaan seri F yang tengah dihimpun Gojek.

Ketiga pihak juga telah menandatangani nota kesepahaman guna membahas proyek bersama yang disebut akan meningkatkan layanan mobilitas baru di Asia Tenggara.Chairman of Mitsubishi Motors Osamu Masuki mengaku bersemangat untuk menjadi mitra strategis Gojek. Melalui kerja sama tersebut, Mitsubishi akan memanfaatkan platform GOJEK dan mempelajari kemungkinan untuk berbagai layanan mobilitas baru.
“Kami percaya bahwa akumulasi pengetahuan (dari kerja sama ini) terhadap layanan mobilitas baru yang menyebar dengan cepat di kawasan Asia Tenggara dan peluang untuk memasuki pasar akan berkontribusi pada pertumbuhan Pasar kami di Asia Tenggara pada masa depan,” ujarnya dalam keterangan resmi, Senin (8/7).

Sementara itu, Presiden Gojek Group Andre Soelistyo menyebut kedua perusahaan otomotif asal Jepang tersebut telah memiliki rekam jejak dalam memberikan produk, layanan, dan teknologi yang andal kepada pelanggan di seluruh dunia. Adapun investasi ini, menurut dia, menjadi bukti kepercayaan kepada Gojek.

“Investasi ini merupakan bukti kekuatan visi GOJEK untuk menggunakan teknologi sebagai sarana untuk meningkatkan kehidupan sehari-hari masyarakat. di Asia Tenggara,” jelas dia.
Sebelumnya, Gojek disebut telah berhasil mengumpulkan pendanaan seri F senilai US$1 miliar. Mitsubishi Corp disebut turut serta menyuntikkan dana yang dipimpin oleh Google, JD.com, dan Tencent Holdings Ltd. Sebelumnya, Astra Internasional juga dikabarkan telah mengucurkan US$100 juta pada Gojek akhir bulan Maret lalu. (C-003/agi)***