PT. Kalbe Farma Ikut Memeriahkan Hari Anti Narkotika Internasional

5

BISNIS BANDUNG –Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol Kota Bandung menggelar peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) bersama Badan Narkotika Nasional Kota Bandung. Acara berlangsung pada (Sabtu, 6/07/ 2019) di Balai Kota Bandung dengan tema “Milenial Sehat Tanpa Narkoba Menuju Indonesia Emas.”

Puncak peringatan HANI 2019 dihadiri wali Kota Bandung Oded M Danial, Kepala Badan Kesbangpol Kota Bandung Ferdy Ligaswara, Kepala BNN Kota Bandung AKBP Yeni Siti Saodah, para camat dan lurah, seluruh staf BNN dan serta masyarakat Kota Bandung. Dalam acara tersebut diberikan penghargaan kepada 12 orang penggiat anti narkoba sebagai bentuk apresiasi atas peran aktif para tokoh pada pencegahan dan pemberantasan narkoba. Di samping itu dilakukan deklarasi serta penandatanganan anti narkoba yang mengungkapkan dukungan dan sikap masyarakat untuk menjauhi narkoba.

Dalam kegiatan HANI 2019 dimeriahkan pula berbagai kegiatan seperti fun bike pada pagi harinya, penyuluhan bahaya penyalahgunaan narkoba kepada para pelajar, stand kuliner, dan hiburan menarik lainnya.

Kepala BNN Kota Bandung AKBP Yeni Siti Saodah mengatakan hari anti narkotika internasional yang diperingati setiap tanggal 26 juni adalah wujud keprihatinan seluruh dunia sebagai upaya memerangi penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika.

Menurut Yeni, milenial harus diberikan edukasi agar tidak terjerumus obat obatan terlarang. Peringatan hani dengan harapan terwujudnya negara yang bersih dari penyalahgunaan narkoba sehingga dibutuhkan adanya gerakan yang masif dan kepedulian akan bahaya penyalahgunaan narkoba dari segala unsur masyarakat.

Kepala Badan Kesbangpol Kota Bandung Ferdy Ligaswara mengungkapkan pemerintah memiliki maksud dan tujuan jangka panjang, di mana pemerintah memiliki kewajiban harus menyiapkan generasi milenial menjadi calon-calon pemimpin bangsa.

Wali Kota Bandung Oded M. Danial menyatakan Pemkot Bandung dan BNN terus bersinergi memberantas narkoba, dengan koordinasi aktif sebagai upaya pencegahan narkoba bisa optimal.

Oded mengatakan pihaknya memiliki sejumlah program sosialisasi dan edukasi bahaya narkoba ke masyarakat. Mulai dari lingkungan masyarakat hingga sekolah. Ia menuturkan dirinya sebagai pimpinan juga aktif menyuarakan bahaya narkoba melalui aparat kewilayahan.
Tidak ketinggalan PT Kalbe Farma ikut memeriahkan Hari Anti Narkotika Internasional 2019 yang di selenggarakan di Balai Kota Bandung 6 juli 2019. Semoga dengan kegiatan ini masyarakat terutama kaum milenial lebih paham bahaya narkoba dan bebas dari narkoba.

Dalam kegiatan ini dilaksanakan fun bike dan PT Kalbe Farma selaku perusahaan farmasi terbesar di Asia Tenggara dengan salah satu produk unggulannya Fatigon ikut mendukung kegiatan yang berhubungan dengan kesehatan ini.

Fatigon ada dua macam yaitu yang putih dan spirit, Fatigon putih multivitamin untuk mengatasi pegal, kram dan kesemutan baik di konsumsi setelah beraktifitas atau sebelum tidur. Dan Fatigon Spirit multivitamin untuk menjaga stamina dan kesegaran tubuh bagi yang sering beraktifitas baik dalam bekerja maupun berolahraga dan di konsumsi sebelum beraktivitas.(***)