BLK Mandiri Jawa Barat Gelar Pelatihan Kerja

20

BISNIS BANDUNG- Balai Latihan Kerja (BLK) Mandiri Disnakertrans Jawa Barat menggelar Pelatihan Peningkatan Keterampilan Kerja Mandiri Masyarakat Transmigrasi Lokal, yang diselenggarakan di lokasi Transmigrasi Lolak Legok Pal Desa Campakasari Kecamatan Bojong Gambir Kabupaten Tasikmalaya.

Pelatihan diselenggarakan 10-11 Juli 2019, dengan tenaga pelatih berkompeten. Pelatihan dibuka Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Muchamad Ade Afriandi, Selasa (9/7/2019).

Kepala BLK Mandiri Provinsi Jawa Barat, Ujang Kusyadi mengatakan, pelatihan diikuti 30 ibu-ibu, yang merupakan warga Transmigrasi Lokal Legok Pal. Kegiatan ini, dimaksudkan untuk meningkatkan keterampilan dalam memproduksi berbagai olahan masakan.

Ujang mengatakan, pihaknya mengerahkan berbagai peralatan pelatihan yang diangkut dalam mobile traning. Demikian pula dengan bahan dan peralatannya disiapkan untuk pelatihan tersebut.

Sementara itu, perwakilan Kepala Dinas Tenaga Kerja Tasikmalaya, Syarifudin Korompot, mengatakan, diharapkan dengan pelatihan ini masyarakat transmigrasi lokal Legok Pal termotovasi untuk lebih berkembang lagi.

Ia mengatakan, di Kabupaten Tasimalaya terdapat dua lokasi Translok, yakni di Desa Campaka Sari Kecamatan Gambir dan  Desa Neglasari Kecamatan Jatiwaras.(B-002)***