Deddy Corbuzier Tampil ala Kaisar Ming

20

Sejak awal kemunculannya di dunia entertainment, Deddy Corbuzier dikenal sebagai seorang pesulap yang kerap muncul di layar televisi. Namun kini ia lebih suka menyebut dirinya sebagai seorang mentalis.

Setelah berhenti menjadi seorang pesulap, kini Deddy Corbuzier dikenal sebagai seorang presenter dalam acara variety show di beberapa stasiun televisi.

Deddy Corbuzier lahir dengan nama lengkap Deodatus Andreas Deddy Cahyadi Sunjoyo. Ia kelahiran Jakarta  28 Desember 1976.

Ia terlahir dari keluarga yang amat sederhana keturunan Tionghoa. Dalam biografi Deddy Corbuzier seperti yang ia ceritakan pada Atta Halilintar di Youtube, Ayah Deddy Corbuzier bernama Omar Sundjojo berasal dari Banyuwangi , merantau ke Jakarta sebagai  sopir angkot. Sedangkan ibunya bernama Heniwaty bekerja sebagai seorang penjahit rumahan. Deddy Corbuzier memiliki dua orang saudara.

Seiring perjalanan waktu, Deddy Corbuzier  sering naik panggung mempertunjukan trik sulapnya di hotel-hotel mewah di Jakarta. Kemudian pada tahun 1998, Deddy Corbuzier pertama kali tampil di layar televisi. Pertama kali muncul di televisi, Deddy Corbuzier hanya sebagai bintang tamu saja. Namun lama kelamaan setelah terkenal,  ia kemudian menjadi bintang utama dalam pertunjukannya di televisi.

Pada tahun itu juga ia mendirikan Pentagram Manajemen, sebuah komunitas yang kemudian melahirkan banyak pesulap terkenal seperti Romy Rafael dan Demian Aditya.

Penampilannya sebagai seorang pesulap,  sangat unik dengan tampil ala kaisar Ming dari China. Penampilannya ini membuat ia mudah untuk dikenali masyarakat .

Kala itu ia merupakan bintang utama di sebuah acara musikal  yang ditayangan sebuah televisi swasta nasional . Acara inilah yang melambungkan nama Deddy Corbuzier sebagai seorang pesulap terkenal dan namanya semakin menanjak dan sejak itu ia  kerap tampil di layar  televisi. Deddy Corbuzier dikenal sebagai seorang pesulap dengan aliran mental magic yang menggabungkan efek psikologi, kekuatan membaca pikiran dan psikokinetik.

Pada tahun 2005, Deddy Corbuzier menikah dengan Kalina Oktarani. Dari pernikahannya , ia dikaruniai seorang anak bernama Azkanio Nikola Corbuzier. Namun pernikahnnya dengan Kalina  kandas , mereka resmi bercerai pada Januari 2013.

Kecintaan Deddy Corbuzier pada dunia sulap bahkan diwujudkan dengan mendirikan sebuah sekolah sulap bernama Corbuzier School of Magic. Ia juga mendirikan Corbuzier Magic Shop yang menjual peralatan sulap.

Sebagai seorang pesulap professional, Deddy Corbuzier juga biasa berkolaborasi dengan pesulap dunia seperti Todd Diamond, Jeff McBride, Pierre Ginnet serta Jay Scott Barry.

Nama Deddy Corbuzier sebagai pesulap semakin dikenal ketika sukses dalam acara The Master Indonesia pada tahun 2009, ia didaulat sebagai Juri. Selain itu Deddy Corbuzier juga sosok yang memperkenalkan metode diet baru yang diberi nama OCD (Obsessive Corbuzier Diet) yang didasarkan pada teknik Intermittent Fasting dicampur dengan latihan HIIT (High Intensity Interval Training). (Lukman/net) ***