Baru 83% Masyarakat Jabar Yang Terdaftar Di BPJS

3

Hingga saat ini. Baru delapan puluh tiga persen masyarakat Jawa Barat. yang terdaftar di BPJS kesehatan. Kepala dinas kesehatan Jabar. Berli Hamdani pun menargetkan. Akhir 2019. Jabar berhasil meraih UHC. yaitu setidaknya 95 persen masyarakat terdaftar di BPJS kesehatan. Hal tersebut menjadi salah satu program kesehatan bagi keluarga.

Ditemui usai kegiatan Jabar punya informasi atau japri terkait hari keluarga nasional. Di area gedung sate Bandung. kamis siang. Kepala dinas kesehatan Jabar. Berli Hamdani mengatakan. Saat ini baru delapan puluh tiga persen masyarakat Jabar yang terdaftar di BPJS Kesehatan. beberapa kendala dialami. Terutama pada keluarga miskin. Untuk mengatasinya. Ada program sharing pembiayaan dan SKTM. Hal tersebut agar pada akhir 2019. Jabar berhasil meraih UHC. Yaitu setidaknya 95 persen masyarakat terdaftar di BPJS Kesehatan. Ini merupakan satu dari sekian banyak program yang dijalankan Dinas Kesehatan untuk kesehatan keluarga.

Sementara itu. Menurut ketua TIM penggerak PKK Jabar. Atalia Praratya Kamil. Hari keluarga nasional yang akan diperingati pada 29 juli. diharapkan dapat meningkatkan semangat untuk peningkatan kualitas keluarga. diantaranya. Dengan program 18-21. hingga generasi terencana yaitu duta genre.

Dengan berbagai program tersebut. Diharapkan keluarga di Jabar menjadi berkualitas secara rohani dan jasmani.

Budi Hartati. Bandung TV.