Pemasangan APK, Pelanggaran Yang Mendominasi Selama Pemilu 2019

1

Badan Pengawas Pemilu. atau BAWASLU Kabupaten Bandung mencatat. selama pemilu 2019. Pelanggaran terbanyak yang dilakukan para calon anggota legislatif yakni. Ukuran serta pemasangan alat peraga kampanye yang tidak sesuai dengan aturan. BAWASLU melansir. Ada sekitar 7000 lebih APK. Yang menyalahi aturan.

Badan Pengawas Pemilu atau BAWASLU Kabupaten Bandung. melansir pemasangan alat peraga kampanye. atau APK yang tidak sesuai menjadi pelanggaran yang mendominasi. Dilakukan para calon anggota legislatif. Selama pelaksanaan pemilu kemarin. Hal tersebut dipaparkan BAWASLU pada press conference. di gedung BAWASLU. Soreang. Babupaten Bandung.

Selama pelaksanaan pemilu. Petugas mengamankan sekitar 7000 lebih alat peraga kampanye yang menyalahi aturan. Baik dari segi ukuran. Maupun dari pemasangan yang tidak sesuai aturan. BAWASLU Kabupaten Bandung mengklaim. Kurangnya pengawasan menjadi penyebab masih maraknya terjadi pelanggaran.

Selain alat peraga kampanye. Petugas juga menemukan beberapa pelanggaran lain seperti PNS yang tidak netral. Serta adanya pemilih dari luar daerah.

Rezytia Prasaja. Bandung TV.