Astakira Lakukan Konsolidasi Guna Antispasi Permasalahan Buruh Migran

16

Untuk menyatukan cita-cita yaitu terwujudnya pekerja yang bermartabat dan sejahtera ASTAKIRA pembaharuan melakukan konsolidasi yakni antara anggota dan pengurus di Kabupaten Cianjur Senin siang. Astakira menyatakan siap merespon, mendorong serta membantu memperjuangkan permasalahan buruh migran indonesia.

 Masih banyaknya permasalahan buruh migrant Asosiasi Tenaga Kerja Indonesia Raya atau ASTAKIRA menggelar konsolidasi dengan para anggota binaan dan beberapa perekrut tenaga kerja migrant yang ada dikabupaten Cianjur Senin siang.

Buruh migran hingga saat ini masih dibenturkan dengan beragam permasalahan diantaranya yakni masih minimnya pendampingan hokum sehingga membuat sejumlah TKI menjadi korban hukuman mati di luar negeri.

ASTAKIRA pembaharuan Cianjur pun menilai maraknya perekrut buruh migran illegal merupakan salah satu faktor penyebab carut marutnya sektor ketenagakerjaan.

Ketua harian DPC Astkira pembaharuan Kabupaten Cianjur – Supyan mengatakan diadakan konsolidasi merupakan salah satu langkah atau upaya pembinaan untuk membenahi pengawasan terhadap anggota binaan atau perekrut pekerja migrant agar tidak menjadi pelaku pelanggar undang undang.

ASTAKIRA pembaharuan berharap pemerintah indonesia segera membuka Moratorium khususnya tenaga kerja untuk timur tengah. Dengan harapan mampu memfasilitasi tingginya minat masyarakat untuk menjadi buruh migran,serta menghindari adanya tki ilegal.

Selain itu ASTAKIRA berharap disnakertrans juga lebih memperhatikan masalah perlindungan dan bantuan hukum untuk TKI khususnya dikabupaten Cianjur.

 Heri setiawan , bandung tv .,