Keluarga Korban Pesawat Lion Air Jt610 Belum Mau Menerima

4

Salah seorang keluarga korban pesawat Lion Air JT610, yang jatuh di perairan Tanjung Karawang Jawa Barat pada oktober 2018 lalu mengaku belum menerima kompensasi dari pihak Lion Air. Pihak keluarga mengaku belum mau menerima kompensasi karena belum mau menandatangani klausul. Pasalnya ada beberapa poin yang memberatkan pihak keluarga korban.

Neuis Marfuah warga Bojong Soang Kabupaten Bandung ibu dari Vivian Hasna Havifah yang merupakan salah seorang korban pesawat Lion Air JT610 jurusan jakarta pangkal pinang yang jatuh di perairan Tanjung Karawang Jawa Barat pada oktober 2018 lalu belum menerima kompensasi dari pihak lion air.

Selain keluarga Vivian ada sekitar 130 Keluarga korban lainnya yang belum menerima kompensasi. sedangkan 68 Keluarga korban lainnya telah menerima kompensasi masing-masing sebesar 1 koma 3 milyar.

Sejumlah keluarga korban mengaku belum menerima kompensasi dikarenakan belum mau menandatangani klausul dari pihak Lion Air. Dalam klausul ada poin-poin yang dianggap memberatkan pihak keluarga korban salah satunya yakni pihak keluarga korban tidak dapat menuntut hak jika konpensasi telah di berikan. Pihak keluarga korban menuntut kompensasi sesuai dengan permenhub nomor 77.

Vivian yang merupakan anak pertama dari pasangan Neuia Marfuah dan Nandang Suratman tersebut hendak berangkat menuju pangkalpinang bersama tiga rekannya untuk keperluan bisnis.

Rezytia prasaja, bandung tv.,