Polisi Amankan Pelaku Pencurian Dengan Modus Pecah Kaca

18

Aksi kejahatan jalanan kembali terjadi di Kota Sukabumi. Kali ini dua pelaku pencurian dengan modus pecah kaca gagal mencuri tas yang berisi uang satu miliar lebih didalam mobil milik warga satu pelaku tewas akibat diamuk massa.

Pelaku pencurian dengan modus pecah kaca yang digagalkan warga berhasil diamankan personil polisi setelah gagal mencuri uang didalam mobil di jalan Jendral Ahmad Yani Kota Sukabumi. Saat kejadian beruntung warga melihat aksi pecah kaca oleh dua tersangka. tersangka kemudian kabur ke arah perkotaan dan berhasil dikejar dengan cara menabrakan diri ke arah motor tersangka. Keduanya babak belur lantaran sempat dihakimi massa. Sedangkan satu tersangka lainnya tewas.

Korban yang bernama Lukman warga Ujung Genteng Kabupaten Sukabumi mengaku bersyukur setelah sebelumnya sempat shok karena nyaris kehilangan uang senilai 1,2 Miliar Rupaih. Sebelumnya korban mengambil uang di salah satu bank untuk keperluan usaha dan pembayaran karyawannya. Namun pada perjalanan pulang korban kehilangan uang yang disimpan dalam tas di mobilnya yang bernopol F 1807 UG di jalan Ahmad Yani Kota Sukabumi.

Sementara itu Kapolres Sukabumi Kota Akbp Susatyo Purnomo Condro mengungkapkan pihaknya masih terus melakukan pengembangan karena kelompok dengan modus pecah kaca ini diduga berjumlah 4 orang yang memiliki tugas masing masing.

Ari tangan pelaku polisi berhasil mengamankan uang tunai sebesar 1 Miliar Rupiah dan Sepeda Motor milik pelaku yang digunakan untuk melakukan aksinya.

 Budi setiawan, bandung tv.