3 Peluang Bisnis dari Gaya Hidup Sehat di Kalangan Masyarakat

39

PERNAHKAH Anda (terutama generasi milenial) melihat teman-teman  ‘memamerkan’ dirinya sedang di tempat fitness, makan healthy food dan sebagainya? Ya, saat ini gaya hidup sehat sudah mulai diterapkan oleh sebagian masyarakat mulai dari berolahraga secara rutin maupun mengonsumsi makanan sehat.

Selain membuat tubuh lebih sehat dan bugar, gaya hidup sehat juga dapat membuat bentuk badan menjadi lebih atletis dan ideal. Bonusnya, masyarakat, terutama dari kalangan generasi milenial juga menjadi lebih percaya diri ketika memposting foto dirinya di media sosial.

Fenomena inilah yang dimanfaatkan untuk membuka usaha dengan konsep gaya hidup sehat, apa sajakah itu? Berikut BB kutip dari berbagai sumber.

  1. Catering makanan sehat

Diet untuk memperoleh badan yang ideal sangat berhubungan dengan kalori makanan yang masuk ke dalam tubuh. Namun, mengolah bahan makanan menjadi macam-macam makanan rendah kalori membutuhkan pengetahuan dan waktu yang cukup sehingga mampu mengolah makanan rendah kalori.

Biasanya, makanan rendah kalori identik dengan makanan-makanan sehat seperti nasi merah, tahu rebus, ayam rebus, putih telor dan sebagainya. Namun, ternyata banyak catering yang menyajikan makanan rendah kalori yang sangat lezat dan menarik.

Salah satu contoh bisnis catering makanan sehat ini adalah HadiKitchen Healthy Catering yang dimiliki oleh Dennis Hadi. Pola hidup sehatnya, ditambah bentuk tubuhnya yang atletis dan ideal dengan pola latihan dan makan yang baik dan teratur membuktikan bahwa makanan-makanan sehat yang diolahnya terbukti keberhasilannya.

  1. Minuman sehat

Selain makanan, terdapat jenis minuman yang baik dikonsumsi untuk kesehatan. Terkadang, ada orang yang tidak menyukai mengonsumsi sayur-sayuran, ataupun ribet untuk mengonsumsi buah-buahan karena harus dicuci dulu, dikupas dulu dan sebagainya.

Ternyata, kesusahan-kesusahan seperti ini dimanfaatkan oleh sebagian orang untuk mengolah sayur dan buah-buahan menjadi minuman jus yang bernutrisi tinggi. Respon dari masyarakat pun juga sangat baik dan tertarik akan produk ini.

Salah satu contohnya adalah Dewi Kusuma, pemilik dari Naked Press Juicery. Dilansir dari website resmi brand ini, produknya adalah  jus perasan sayur buah segar tanpa bahan kimia dan pengawet, yang berfungsi untuk mendetoksifikasi tubuh ketika mengonsumsinya.

  1. Program olahraga

Selain kuliner dari makanan dan minuman sehat, ternyata aktivitas olahraga yang menjadi tren masyarakat saat ini, juga dijadikan suatu bisnis yang menjanjikan. Bagaimana tidak, banyak orang yang ingin berolahraga secara benar dan teratur tetapi tidak banyak yang tahu bagaimana pola latihan yang baik dan benar.

Oleh karena itu, konsep bisnis yang diterapkan adalah si trainer akan menyusun program baik secara offline (bertemu secara langsung) dan secara online (biasanya si trainer dan client memiliki jarak yang jauh) yang cocok untuk si client.

Biasanya, hasilnya pun maksimal, sesuai dengan program yang disusun oleh si trainer. Namun, untuk memperoleh program-program latihan olahraga yang eksklusif seperti ini membutuhkan biaya yang cukup mahal.

Salah satu contohnya adalah Aaron Nimmo yang merupakan salah satu influencer di bidang fitness dengan jumlah followers 1,3 juta pengguna. Dalam Instagramnya, Aaron Nimmo sering membagikan beberapa bentuk latihan ketika fitness secara gratis.

Bagaimana, Sahabat Bisnis Bandung? Di jaman digital seperti saat ini, semua aspek dapat dimanfaatkan untuk menjadi bisnis yang laku dan menjanjikan. Mau mencoba bisnis di bidang pola hidup sehat? (C-003)***