Jalan Sehat 1000 Langkah Menuju Masjid Untuk Meningkatkan Silaturahmi

6

Minggu 14 Juli 2019,bertempat di Alun – alun Kota Subang,PT Cahaya Raudhah Tours dan Travel menggelar  kegiatan  jalan sehat 1000 langkah menuju masjid , diadakan sebagai bagian dari reuni dan silaturahmi  para jemaah PT Cahaya Raudhah,baik  jemaah haji maupun umroh.Selain diikuti oleh jemaah haji dan umroh,kegiatan pada hari Minggu pagi  diikuti pula oleh masyarakat Kabupaten Subang.Sebanyak 3500 peserta tumpah ruah di kawasan Alun- alun Kota Subang. Sebelum dilepas , para peserta diwajibkan untuk melantunkan bacaan talbiyah. Rute yang  di tempuh para peserta sekitar 5 kilometer, menempuh jalur jalan  protokol . Para peserta tidak sebatas orang tua saja , tapi banyak kaum remaja, bahkan anak-anak yang terlihat sangat antusias dalam mengikuti gerak jalan bertajuk 1000 langkah menuju masjid,bukan hanya orang tua namun di antara peserta banyak juga terlihhat anak anak muda serta anak kecil. Kegiatan jalan sehat ini tidak mmenerapkanb aturan ketat karena tujuannya bukan mencari pemenang, namun tujuan utama untuk menjalin tali silaturahmi . Meski jarak  di tempuh  cukup jauh namun anttusias para peserta tidak terlihat kendor . Di beberapa lokasi panitia menyediakan kudapan serta air minum untuk  peserta.

Setelah hampir satu jam melewati jalan protokol , peserta sampai kembali ke titik start yaitu Alun-alun Kota Subang.Setelah semua peserta memasuki kawasan Alun-alun ,mereka di hibur dengan lantunan lagu dari salah satu grup band Kota Subang.Kegiatan jalan sehat 1000 langkah menuju masjid memberikan hadiah cukup banyak bagi para peserta ada puluhan hadiah menarik , seperti hadiah ibadah umroh , sepeda motor , barang elektronik dan lainnya yang di undi langsung oleh Wakil Bupati Kabupaten Subang.

Wajah haru sangat jelas terlihat ketika seorang peserta nomornya disebut oleh Wakil Bupati Subang sebagai peraih hadiah umroh . Menurut Haji Wawan Darmawan , Direktur PT Cahaya Raudhah, kegiatan serupa  ini akan terus dilakukan setiap tahun.Selain sebagai wadah reuni dan silaturahmi,kegiatan  ini sekaligus sebagai sarana promosi agar perusahannya semakin dikenal oleh masyarakat . (E-001) ***