DPRD Jabar Anyar Dilantik 2 September

17

BISNIS BANDUNG – Jelang berakhirnya masa  jabatan  Anggota DPRD  Jabar  tahun  2014-2019, maka sudah tidak ada lagi rapat paripurna istimewa dewan,  termasuk peringatan  ulang tahun  Provinsi Jawa-Barat  yang diselenggarakan  pada 19 Agustus 2019.

Sedangkan upacara pelantikan anggota DPRD Provinsi Jawa Barat  yang baru, direncakan  hari Senin,  2 September  nanti  berlangsung di Gedung Merdeka Kota Bandung, ujar Ketua DPRD Jabar Ineu Purwadewi Sundari menjawab  pertanyaan  wartawan, Senin pekan ini.

 “Sesuai dengan  ketentuan, maka  tidak ada rapat paripurna istimewa, dengan ketentuan harus dihadiri  2/3 (yang hadir) untuk mengambil keputusan.   Kalau rapat paripurna biasa tidak mengambil keputusan,  tentunya tidak  melihat  quorum , tetap jalan,”jelasnya.

Terkait dengan rencana pelantikan anggota DPRD periode 2019 -2024, ia  mengungkapkan  karena   masa jabatan  DPRD Jabar 2014-2019   akan berakhir  hari Minggu,  1 September  2019.

Sumber resmi menyebutkan  sudah ada kabar dari kementrian dalam negeri  bahwa pelaksanaan pelantikkan  Angota DPRD Jabar periode 2019 -2024 akan dilaksanakan hari Senin 2 September 2019.

Pengambilan sumpah  wakil rakyat baru tersebut  akan dilakukan oleh Kepala Pengadilan Tingi mewakili pemerintah pusat, dihadiri dantara lain oleh  para tokoh masyarakat,  angota DPD RI, DPR RI, Kementrian RI, Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar serta  Forkopimda. (B-002)***