Penghobi Mobil Jeep Bertemu Di Soreang

230

Kawasan Sabililungan Soreang Kabupaten Bandung terlihat lebih ramai dan semarak dengan kehadiran berbagai jenis kendaraan legenda Jeep dari berbagai model dan tahun produksi. Hari itu, Sabtu (6/7/2019) menjadi momentum digelarnya Halal Bihalal Civilian Jeep Indonesia 2019 yang difokuskan di Gedong Budaya Sabilulungan, Soreang, Kabupaten Bandung.

Deretan mobil Jeep yang didisplay diantaranya, Willys dari berbagai tahun pembuatan , Cherokee, CJ 5 , CJ 6, CJ7, dan yang tergolong special sekelas CJ 10 yang dibuat terbatas, ada pula Jeep rubicon, Overland, Jeep M715 Gladiator dan jenis Jeep lainnya. Mereka datang dari berbagai kota, terutama dari Bandung dan kawasan Jabodetabek.

Event yang berskala nasional ini menyuguhkan konten acara yang menarik seperti Jeep Owners Exhibition, Charity untuk anak yatim piatu, Jeep Market (Jubel produk yang berkaitan dengan Jeep), Jeep Clinic dan Safety Drive dan Entertainment (Live Music).

Menurut Ketua penyelenggara HBH CJID (Civilian Jeep Indonesia) 2019 Jeepers Meet and Greet, Dang Yadi, perhelatan yang digelar oleh CJID ini sukses secara penyelenggaraan karena didukung bersama oleh sederet klub atau komunitas sekelas  Civilian Jeep Indonesia, Paguyuban Jeep Bandung, Jakarta American Jeep, Jeep Brotherhood, OBL.

Tidak ketinggalan keterlibatan  Komunitas Jeep Ex-Militer, XJ Owners Club Indonesia, Cherokee Owners Club, Corps Willys Rawakadang, JK Owners Indonesia, JKOne, Willys Owners Indonesia, Jakarta Willys Club, Jeep Owners Solidarity, Dirty Jeep, Broser 4×4, Jeep Station Indonesia, YZID, ZJ Club, Four by Four, AnakJeep serta klub-klub sejenis lainnya dan para privateer penggila mobil legenda asal Amerika Serikat tersebut.

Halal Bihalal para penggemar Jeep ini adalah yang ke-4, tahun ini  Bandung bertindak sebagai tuan rumah. Event berskala nasional ini juga dilengkapi dengan mata acara sekelas eksibisi, charity, Jeep market, Jeep Clinic, safety drive dan hiburan live music, kata Dang Yadi, yang ditambahkan oleh Heri Kirun selaku panitia, bahwa usai closing seremony peserta diajak kemping di hutan terbuka di kawasan Rancacangkuang, Gambung, Ciwidey.

Diakui salah seorang peserta Dhian Rahadian dari Paguyuban Jeep Bandung, yang  merasa senang sebagai penghobi Jeep diundang untuk hadir. Didalamnya ada edukasi, karena secara tidak langsung terpampang perjalanan sejarah dari Jeep generasi awal hingga keluaran terkini. Acara bagus dikemas ringan dan friendly. Juga menjadi ajang silaturahmi antar penggemar American Jeep dan penghobi off-road, kata Dhian yang memboyong unit Ford GPW-nya ke ajang tersebut. (E-002)***