KABUPATEN BANDUNG SANGAT MEMBUTUHKAN PERGURUAN TIMGGI NEGERI

7

Pemerintah Kabupaten Bandung bersama Forum Dekan Perguruan Tinggi Negeri Se-Indonesia terus berupaya mendorong keberadaan perguruan tinggi negeri di wilayah Kabupaten Bandung. Hal tersebut dinilai dapat membangun sumberdaya manusia berkualitas dan membantu penyelesaian serta percepatan program daerah yang di barengi oleh kalangan akademisi.
Tidak adanya perguruan tinggi di wilayah Kabupaten Bandung menjadi salah satu faktor kurangnya akselerasi pengentasan sejumlah program pemerintah, tanpa adanya dorongan dari kalangan akademisi. Melihat hal tersebut, pemerintah Kabupaten Bandung bersama forum dekan fakultas ilmu- ilmu sosial perguruan tinggi negeri se Indonesia terus berupaya mendorong keberadaan perguruan tinggi di wilayah Kabupaten Bandung. Hal tersebut dinilai sangat penting. Selain dapat membangun sumber daya manusia yang berkualitas, dengan adanya perguruan tinggi juga dapat membantu meningkatkan akselerasi pengentasan sejumlah program pemerintah, dengan adanya keterlibatan kaum akademisi.

Pemerintah selaku pembuat kebijakan sudah seharusnya dibarengi oleh kalangan akademisi, terutama dalam melakukan kajian sebelum kebijakan diterbitkan oleh pemerintah, sehingga kebijakan yang dikeluarkan dapat bermanfaat bagi seluruh kalangan masyarakat.

Pemerintah Kabupaten Bandung akan terus bersinergi dengan sejumlah pihak, salah satunya Forum Dekan Perguruan Tinggi Negeri guna mempercepat keberadaan perguruan tinggi negeri di wilayah Kabupaten Bandung.

REZYTIA PRASAJA, BANDUNG TV.