Arung Jeram Sungai Cisadane Untuk Mengobati Kejenuhan

19

Wilayah Bogor dikenal memiliki destinasi wisata cukup . Mulai dari potensi wisata alam,budaya, hingga kuliner. Berbagai macam potensi ini mendorong para pelancong mengunjungi Bogor.Pada masa liburan dan akhir pekan bisa dipastikan kawasan Bogor akan dikunjungi banyak pelancong dari berbagai daerah.Perjalanan Mandalawangi kali ini akan menguak salah satu atraksi wisata yang terbilang menantang adrenalin,yakni arung jeram.Kegiatan arung jeram di Bogor dilakukan di alur Sungai Cisadane di wilayah Kecamatan Caringin Kabupaten Bogor.

Banyak operator arung jeram membuka paket wisata adrenalin dengan berbagai pilihan menarik.Untuk harga paketnya sangat terjangkau biasanya mereka juga menyediakan makan siang untuk para pelancong.Arung Jeram dikategorikan sebagai olah raga petualangan, karena tidak hanya sebatas olahraga (sport), tetapi juga petualangan (adventure) dengan berbagai resikonya.Apa yang mengilhami orang untuk bermain arung jeram, Para penggemarnya mengatakan karena olah raga ini membawa suatu pengalaman baru dan sebagai obat kejenuhan dari kesibukan keseharian. Beberapa orang berpendapat , arung jeram juga merupakan uji keberanian diri menghadapi tantangan karena arung jeram untuk jenis-jenis tertentu merupakan olah raga beregu dengan segenap unsurnya arung jeram dianggap puncak dari olah raga beregu. Ketika melintasi jeram biasanya anggota tim akan berteriak untuk melepas ketegangan dalam jiwa sekaligus obat ampuh penghilang stress. Dengan mengarungi sungai, kita akan menikmati sudut lain dari keindahan alam.

Arung jeram Sungai Cisadane bisa dinikmati oleh para pelancong, minimal perpaket terdiri dari 5 orang.

Operator arung jeram menyediakan paket komplit petualangan mengarungi sungai,bahkan beberapa operator menyediakan penginapan yang tidakjauh dari sungai.Selain itu selepas menikmati arung jeram masih ada aktivitas lainnya yang bisa dinikmati pelancong penyuka kegiatan menantang adrenalin, yaitu paintball dan outbond. Rute arung jeram Sungai Cisadane sangat menantang, kategori jeram mulai dari grade terendah sampai tertinggi, meskipun grade ini biasanya tidak sama tiap sungainya.

Sensasi yang didapatkan oleh para pelancong di Sungai Cisadane sangat beragam,kondisi alam yang masih asri membuat pemandangan di pinggir sungai cukup menarik.Sepanjang perjalanan mengarungi sungai kita akan disuguhi oleh pemandangan perkebunan,bukit bukit hijau serta pohon bambu.Jangan lupakan juga jeram – jeram yang menantang disepanjang aliran sungai, setiap jeram memiliki sensasi yang menakjubkan.Ada empat jeram populer , yaitu jeram blender,jeram kerinduan,jeram kuda liar dan jeram bendungan. Satu hal yang sangat disukai oleh para pelancong ialah meloncat dari atas jembatan setinggi 7 meter.

Ada dua jarak arung jeram yang bisa dipilih oleh pelancong yaitu trip 7 kilometer serta trip 11 kilometer. (E-001) ***