SUPER ADVENTURE NIGHT ROADRACE 2019 MEMUKAU WARGA KOTA SUMEDANG

12

Kehadiran seri perdana Super Adventure Night Road Race 2019 weekend , Sabtu 29 Juni 2019 yang diselenggarakan di sirkuit NP IPP Pemda Sumedang memberi tontonan spektakuler bagi pecinta otomotif di kota yang terkenal dengan kuliner tahu. Sementara seri balapan yang digelar Montesz Sport Club Indonesia selaku promotor spesialis balap motor yang sering diselenggarakan di wilayah Jabar  berkolaborasi dengan Super Adventure dan IMI Jabar,l dengan hadirnya 290 starter yang bersaing untuk menjadi yang terbaik di 16 kelas yang diperlombakan menjadikan event ini begitu menarik untuk disaksikan.

Selain kemasan event yang tertata dengan  baik, balapan yang berlangsung  malam hari  benar-benar memacu adrenalin para starternya. Selain itu sebagian besar pembalap yang berasal dari 27 kota/kabupaten di Jawa Barat, ditambah dari DKI Jakarta serta kota di Jawa Tengah, pada  seri perdana tahun ini,  balapan dengan konsep SPORTAINMENT dikemas cukup menarik,  memanjakan sekitar 5.000 lebih penonton yang tumpah ruah memadati venue, ditambah tontonan band, freestyle, games, motocontest, foodtruck, photo booth dan hiburan lainnya.

Fariz Dwi Saputra selaku Project Manager dari Montesz Sport Club Indonesia mengatakan, bahwa kota pertama terpilih adalah Sumedang karena antusias pecinta otomotif dan masyarakat cukup tinggi, kemudian panjang trek dalam gelaran SANRR di Kabupaten Sumedang ini memiliki panjang 700 meter, sesuai dengan batas minimum regulasi pihak IMI Jawa Barat. ”Dapat dikatakan, ini menjadi semacam, challenge kepada pemerintah daerah, agar memikirkan sarana untuk komunitas balapan yang animonya begitu tinggi. Sebelumnya, opsi awalnya adalah Alun-alun, namun dengan berbagai perimbangan, dipilihlah IPP yang didukung penuh oleh Pak Bupati,” katanya.

Indra Gunawan selaku Marketing Manager Super Adventure Dso Sumedang menyebut, kemasan Super Adventure Night Road Race pada tahun ini   berbeda dengan tahun sebelumnya.

“Tujuannya tidak lain agar  lebih menghibur dan membangkitkan kerinduan masyarakat Kabupaten Sumedanng, walau tahun sebelumnya balapan yang sama digelar di Sumedang, sambutannya  tidak jauh berbeda dengan sekarang,” jelasnya.

Tahun ini , selain ada balapan, juga ada sisi hiburannya, ini semua untuk menghihur masyarakat Sumedang ,”ujar Indra disela-sela kemeriahan acara.

Bagi pembalap, tim dan mekanik Super Adventure Night Road Race kegiatan ini menjadi tantangan. Tim melalui mekaniknya dituntut mampu memberi setting terbaik pada motor supaya kompetitif pada saat QTT (Qualifying Time Trial) maupun saat race pada malam hari, ditunjang dengan kondisi pembalap yang tampil prima dan terbaik untuk merebut podium juara mendapatkan hadiah motor dan uang pembinaan serta pada pucaknya nanti baik pembalap maupun crew akan memperebutkan grand prize yang disupport penuh Super Adventure yaitu 12 paket tour menyaksikan langsung gelaran balap internasional Moto GP di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Sementara itu, Shilva “Deple” Herprianti sebagai Juara Umum Wanita SANRR pada tahun 2018 kelas Matic 115 & 130 cc mengemukakan, dirinya sangat antusias  dengan event ini karena di kelas wanita ada kategori juara umumnya, harapan saya bisa mengulanginya menjadi juara umum, serta pesan-pesan buat pembalap wanita jangan lupa persiapan fisik  dan tetap terus berlatih. (E-009) ***