Merceday Benz Siap Digelar Agustus 2019 di KBB

15

Gathering pengguna Merceday Benz siap digelar. Event yang bakal dilangsungkan di Mason Pine Hotel, Kota Baru Parahyangan pada tanggal 2 – 4 Agustus 2019 ini akan diikuti selain peserta dari Indonesia, juga peserta mancanegara.

Acara yang diselenggerakan dua tahun sekali sebagai ajang kumpul para pengguna mobil asal Jerman akan hadir dengan konsep yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Sedikitnya ada 12 negara yang sudah konfirmasi ke Mercedez_Benz Club Indonesia. Di antaranya , Malaysia, Brunei Darussalam, Singapura, Thailand, Polandia, Algeria, Hongkong, Kanada, Amerika dan Kenya dan kemungkinan akan terus bertambah.

“Antusiasme tahun lalu sangat tinggi untuk jual beli suku cadang dan aksesoris, maka dari itu kami membuat booth hampir dua kali lipat lebih banyak dari tahun lalu. Pembelinya pun beragam dari dalam dan luar negeri. Selain itu juga kami memfasilitasi booth untuk club Mercedes-Benz Club Variant dan Regional yang berada dibawah naungan Mercedez_Benz Club Indonesia untuk mempromosikan kegiatan mereka”. Ujar Riksa Aulia Rachmansjah, Ketua Penyelenggara, Kamis pekan lalu di Bandung.

Beberapa kegiatan yang akan dilakukan dalam Merceday Benz 2019, di antaranya Fun Golf, Mercedes Benz Club Exhibition International, jual beli suku cadang (spare part) dan aksesoris. Selain itu ada juga Miss Merceday Benz, Culinary Corner, Museum Mercedes Benz, Best of Benz, Jual Beli Mobil, Touring Contest, Charity serta Kompetisi untuk keluarga dan anak. Seperti lomba mewarnai dan ada penampilan menarik dari artis Ibu Kota.

Untuk Museum Mercedez Benz mempunyai konsep mobil klasik dengan usia mobil paling muda tahun 1976 dengan jumlah sekitar 25 mobil. Selain itu akan ada kontes ‘Best of Benz’ bekerjasama dengan Indonesian Modification Expo.

Harapan penyelenggara, diadakannya acara Merceday Benz 2019 agar menjadi ajang perkumpulan para pecinta Mercedez Benz dari seluruh Indonesia dan mancanegara. Selain itu juga membuat nama Mercedez Benz semakin berkualitas dan lebih baik lagi. Untuk para member MB Club INA dan pengunjung umum bisa merasakan kepuasaan dan menikmati acara ini.

Kepala Disparbud Jabar, Dedi Taufik mengatakan, dukungan pihaknya kepada even ini bertujuan untuk mengangkat pariwisata di Jabar. Apalagi, pengunjung yang akan menghadiri acara ini tidak hanya dari dalam negeri, tetapi juga luar negeri.

Oleh karena itu, Disparbud Jabar menyambut baik penyelenggaraan acara ini. “Bukan saja soal hobi, tetapi ini kita buat sebagai festival. Diperkirakan ada 7.000 – 8.000 pengunjung yang bakal menghadiri Merceday Benz,” ujarnya. (E-002)***