Pelantikan Anggota DPRD Jabar 2019-2024 Disiapkan Dana Rp 700 Juta

105

BISNIS BANDUNG – Pemprov dan DPRD Jabar menganggarkan sebesar Rp 700 juta untuk acara persiapan sampai pelaksanaan pelantikan anggota baru DPRD Jabar periode 2019-2024 yang dijadualkan berlangsung, Senin, 2 September 2019 di Gedung Merdeka Kota Bandung.

Dana sebesar itu untuk biaya sewa Gedung Merdeka, sewa tenda undangan yang tidak dapat masuk ke dalam gedung. Kemudian, makan minum, untuk operasional pengamanan dan keamanan sebelum, saat dan sesudah pelantikan.

”Secara rincinya saya lupa lagi, silakan rekan-rekan wartawan temui pak sekretaris dewan”, ucap Ketua Komisi I DPRD Jabar, H. Syahrial kepada wartawan di ruang kerjanya, Selasa (23/7/19).Apakah anggaran tersebut termasuk juga anggaran untuk baju dinas anggota DPRD Jabar ? Syahrir mengaku belum tahu persis dan belum dihubungi pihak Setwan. Namun, seperti yang sudah-sudah, diberikan dana buat baju dinas.

Anggota Komisi I DPRD Jabar, Bambang Mujiarto membenarkan bahwa anggaran untuk acara pelantikan anggota DPRD Jabar periode 2019-2024 sebesar Rp700 juta sudah disetujui bersama antara Pemprov dan DPRD Jabar dalam pembahasan APBD Murni Jabar 2019.
Terkait pembuatan baju dinas untuk anggota DPRD baru, Bambang juga mempersilakan menghubungi pihak Setwan.

”Bagi saya ada tidaknya uang baju dinas baru, tidak perlu dipermasalahkan. Karena, kita sebagai wakil rakyat yang telah diberi amanah oleh rakyat tentunya kita harus berupaya seoptimal mungkin untuk menjalankan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) sebagai anggota dewan,” katanya.

Bambang menyebutkan, masyarakat menuntut kinerja dan bagaimana upaya wakil rakyat dalam memperjuangan aspirasi masyarakat terutama daerah pemilihan (Dapil) yang telah memilih saat Pemilu 17 April lalu. (B-002)***