Menteri BUMN  Targetkan Bangun 100 BUMN Shop Untuk Tingkatan Ekonomi Desa

3

Badan Usaha Milik Negera, Bumn, Terus Memperluas Jaringan Usaha Mikro Di Pedesaan Dengan Mengembangkan Umkm Badan Usaha Milik Desa, Bumdes, Untuk Meningkatkan Perekonomian Warga. Bumn Menargetkan 100 Bumnshop Terbangun Di Kabupaten Sukabumi, Dan Saat Ini Sudah 60 Gerai Yang Beroperasional.

Menteri Badan Usaha Milik Negara, Bumn, Rini M Soemarno, Dalam Kunjungannya Ke Sukabumi, Meninjau Dua Lokasi Bumnshop Yang Ada Di Kecamatan Nyalindung Dan Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi. Menteri Bumn Memastikan Bumnshop Yang Bekerjasama Dengan Bumdes Ini, Dalam Operasionalnya  Berjalan Baik, Dengan Menyediakan Sejumlah Produk Yang Dihasilkan Bumn. Selain Produk Bumn, Gerai Bumdes Ini Pun Harus Mampu Menampung Produk Umkn Lokal, Sehingga Dapat Meningkatkan Ekonomi Warga Di Pedesaan.

Masyarakat Pedesaan Kini Akan Dimudahkan Dengan Hadirnya Bumnshop Dan Pertashop, Karena Seluruh Produk Kebutuhan Sehari-Hari Bisa Didapatkan Di Gerai Bumdes Yang Dikelola Oleh Desa. Bumn Secara Bersinergi Membantu Bumdes, Untuk Mendorong Peningkatan Ekonomi Di Pedesaan. Berbagai Produk Yang Dihasilkan Bumn Dan Umkm Lokal Yang Dijual Ini Pun, Untuk Menumbuhkan Ekonomi Warga Yang Langsung Dikelola Oleh Desa.

Di Sukabumi, Dari Target 100 Bumnshop Yang Terbangun, Kini Baru 60 Bumnshop Yang Sudah Berjalan Atau Beroperasional, Dalam Menjangkau Kebutuhan Masyarakat Pedesaan. Hal Itu Sesuai Dengan Program Pemerintah, Yaitu Pemberdayaan Masyarakat Pedesaan.

Budi Setiawan, Bandung Tv.