Sumur Tercemar ,Warga Unjuk Rasa Ke Dinas Lingkungan Hidup

3

82 kepala keluarga yang memiliki 42 sumur air dan diduga tercemari BBM di Desa Ciherang Kecamatan Pacet berunjuk rasa di halaman Kantor Dinas Lingkungan Hidup Pemkab Cianjur, rabu siang tadi. warga mendesak dinas terkait, agar melakukan uji laboratorium terkait pencemaran air sumur lebih khusus. sehingga indikasi adanya pencemaran lingkungan dari bbm, dapat diketahui dan secepatnya ditangani.

Unjuk Rasa 82 Kepala Keluarga Ke Dinas Lingkungan Hidup, Di Kabupaten Cianjur, Rabu Siang, Akibat Tidak Jelasnya Hasil Uji Laboratorium Lingkungan Hidup, Terkait Pencemaran Lingkungan Ke 42 Sumur Air Milik Warga. Warga  Merasa Heran Dengan Hasil Uji Laboratorium Lingkungan Hidup, Yang Tidak Dapat Menentukan Penyebab Pencemaran Air Sumur Warga. Sementara Di Lain Pihak, Warga Pun Menguji Air Dari Sumur-Sumur Yang Tercemari, Melalui Uji Laboratorium Suconfindo, Dan Mendapatkan Hasil Yang Jelas. Yakni 42 Air Sumur Warga, Sudah Tercemari Bahan Bakar Minyak Jenis Bensin. Warga Menduga Pencemaran Tersebut Berasal Dari Salah Satu Spbu Yang Berdekatan Dengan Kawasan Pemukiman Warga.

Pencemaran Air Sumur Yang Diduga Dari Bbm Jenis Bensin Tersebut, Sudah Berlangsung Selama Empat Bulan. Warga Pun Terpaksa Harus Mencari Air Bersih, Dengan Membeli Dan Bantuan Dari Berbagai Pihak. Sementara Itu, Menurut Kabid Analisis Lingkungan Hidup–Endang Menjelaskan, Pihaknya Sudah Melakukan Upaya Mulai Dari Pemantauan, Serta Pemeriksaan Kualitas Air, Dan Hasil Laboratorium Menyatakan Sumur Tersebut Sudah Tercemar. Namun Pihaknya Belum Dapat Memastikan Sumber Pencemarannya.

Heri Setiawan, Bandung Tv.