Tuntutan Tidak Direalisasikan,PKL Ancam Kembali Berdagang Di Jalan Tampomas

32

Pedagang Kaki Lima (PKL) jalan Tampomas Sumedang mengancam akan kembali berdagang di jalan bila tuntutan pembayaran ganti rugi tidak diselesaikan dengan cepat. PKL pun dalam orasinya menuntut pemerintah Kabupaten Sumedang memberikan solusi bagi para PKL yang berada di luar Pasar Sandang.

PKL jalan tampomas kembali mendatangi Gedung DPRD Kabupaten Sumedang untuk menagih janji penyelesaian piutang dan meminta penjelasan tentang relokasi PKL yang berada di luar pasar sandang sumedang. Aksi PKL tersebut mendapat pengawalan ketat petugas kepolisian resort sumedang.

Setelah berorasi PKL pun melakukan audiensi dengan Ketua Komisi 2 DPRD Kabupaten Sumedang sekretaris Dinas Industri Perdagangan dan sejumlah perwakilan Staf dari Dinas Pemerintahan Kabupaten Sumedang.

Dalam tuntutannya para pedagang menagih dan menanyakan pembayaran uang ganti rugi dan relokasi Pkl agar bisa berjualan di tempat yang telah di anjurkan pemerintah Kabupaten Sumedang.

Ketua komisi II DPRD Kabupaten Sumedang, Dadang Romansah mengatakan semua tuntutan PKL telah di tampung. Putusan selanjutnya akan ditentukan oleh Bupati Sumedang.

Diki Guntara , Bandung Tv .,