Diduga Rugikan Konsumen, Massa Segel Dealer Mobil

1255

Unjuk rasa ratusan massa dari koalisi masyarakat dan advokasi, berakhir ricuh dan menyegel dealer mobil, PT Mahligai Putri Berlian, di kawasan Jalan Raya Bandung, Kabupaten Cianjur, siang tadi. Dalam aksinya, massa mendesak pimpinan mahligai putri berlian, mempertangungjawabkan perbuatannya, yang diduga melakukan permainan tenor angsuran, sehingga merugikan konsumen.

Unjuk rasa ratusan massa dari koalisi masyarakat dan advokasi komando, awalnya berjalan damai dengan pengawalan ketat aparat kepolisian. Namun unjuk rasa berubah menjadi ricuh, setelah dialog antara perwakilan PT Mahligai Putri Berlian yang didampingi kuasa hukum, berdebat dengan pengunjuk rasa. Namun kericuhan dapat dihentikan, setelah aparat kepolisian melerai pengunjuk rasa dengan perwakilan PT Mahligai Putri Berlian. Kedua belah pihak sepakat, akan melakukan dialog kembali. Sebelum kericuhan terjadi, beberapa pengunjuk rasa melakukan penyegelan kantor, karena pimpinan PT Mahligai tidak mau menemui massa aksi. Menurut koordinator aksi elan, PT Mahligai Putri Berlian telah merugikan banyak konsumen, dan harus ditutup. Bahkan perusahaaan harus mengembalikan uang konsumen , karena diduga adanya permainan dalam tenor angsuran, dan uang muka pembelian kendaraan.

Selain itu, jika perusahaan tidak mendengar aspirasi pengunjuk rasa, maka pihaknya akan melaporkan ke yayasan lembaga konsumen indonesia, dan Dinas Perizinan serta Polda Jabar.

Heri Setiawan, Bandung Tv.