10.000 Pelari Ramaikan Bandung Maraton 2019

26
10.000 Pelari Ramaikan Bandung Maraton 2019

BISNIS BANDUNG – Berangkat (start) dari kawasan Gedung Sate Kota Bandung,  tercatat 10.000 pelari  menjadi peserta event  tahunan Pocari Sweat Run Bandung Marathon 2019 yang digelar di Bandung, Minggu (28/7/2019).

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil tidak  ketinggalan mengikuti ajang maraton tersebut. Meski tengah bermasalah dengan kakinya,  Emil sapaan akrabnya tampak  semangat mengikuti maraton kategori 5 K. Mereka turut berlomba dalam empat kategori yakni 5K, 10K, Half Marathon (21K), dan Full Marathon (42K).

“Tadinya saya mau berjalan saja karena ada masalah (di bagian kaki) sedikit, tapi karena banyak banget yang lari, ada anak kecil larinya kencang, jadi malu juga kalau tidak ikut lari. Makanya saya bilang, kuncinya ada di semangat bukan di fisik,” katanya.

Ia merasa bangga karena antusiasme masyarakat dalam mengikuti event marathon ini tinggi. Buktinya, kata Emil, kuota 10.000 pelari ludes hanya dalam waktu 45 menit. Apalagi, pesertanya pun tidak hanya warga Jabar, tapi dari seluruh penjuru Tanah Air.

“Banyak yang komplain  karena kehabisan kuota tidak hanya ke panitia, tapi ke saya juga. Pengen daftar tapi tidak bisa karena jatahnya hanya 10.000,” tuturnya.

Emil juga mengatakan, event maraton ini tidak hanya sekadar acara olahraga, namun juga menjadi bagian dari promosi pariwisata Pemprov Jabar. “Dan ini promosi sport tourism kami,” katanya.

Dia menambahkan, event maraton dengan jumlah peserta 10.000 bisa berdampak terhadap ekonomi masyarakat kurang lebih Rp10-15 miliar, terutama dari sisi akomodasi. Dia pun berharap, akan semakin banyak masyarakat yang bergerak untuk olahraga.

Sementara itu, Marketing Director PT Amerta Indah Otsuka Ricky Suhendar mengaku puas karena antusiasme masyarakat yang begitu besar, termasuk besarnya dukungan yang diberikan Pemprov Jabar.(B-002)***