Di Area Sport Jabar Arcamanik Bandung 228 Starter Ikuti SERI PEMBUKA MLDSPOT Auto GYMKHANA

38

Seri pembuka MLDSPOT Auto Gymkhana Kejurnas Slalom 2019 terselenggara di Kota Bandung yang berlangsung di Area Sport Jabar Arcamanik Bandung, Sabtu, (27/7).  Arena ini menjadi tempat persaingan para jawara peslalom yang hadir dari berbagai kota di Indonesia.

Musim tahun 2019 ini dibilang cukup seru. Beberapa tim dengan formasi baru menjadi sajian yang sangat ditunggu oleh para penikmat balap slalom tanah air, terutama warga Kota Bandung. Selain itu event perdana MLDSPOT Auto Gymkhana Kejurnas Slalom ini menjadi ajang awal munculnya Rising Star dan kiprahnya sejumlah tim Baru.

Event MLDSPOT Auto Ghymkhana menyajikan tantangan khas lintasan beton arena olah raga Arcamanik. Sehingga semua starter harus melakukan strategi dalam pemilihan ban serta mensetting  kendaraannya, agar bisa tampil maksimal dan tak membuat banyak kehilangan waktu saat bertarung.

MLDSPORT

Tim besar seperti Toyota Team Indonesia (TTI), HTJRT, Fastron Slalom Team serta timl tuan rumah yaitu Pangarang Slalom Team  siap dengan para peslalom terbaiknya.

Tercatat sebanyak 228 starter yang terbagi kedalam 13 kategori kelas, mewarnai persaingan ketat para peslalom handal yang tersebar dibeberapa kelas. Tak tertinggal peserta wanita ikut menjadi bagian dalam unjuk kabisa meliuk-liukan kendaraannya di atas trek yang tengah dipasangi beberapa cone.

Dinginnya udara malam Kota Bandung menjadi tak terasa ketika para peslalom bersaing ketat untuk mencetak waktu tempuh terbaik. Para penonton yang memenuhi area trek, tetap setia menyaksikan jalannya lomba sambil dihibur oleh kompetisi live music DJ yang berlangsung hingga larut malam.

Kejurnas memang sedikit terlambat digelar. Maklum , beberapa bulan terakhir negeri ini sibuk menggelar kontestasi politik,  pileg hingga pilpres, ditambah libur  bulan suci Ramadan.

”Dengan berbagai alasan dan pertimbangan, akhirnya Kejurnas Slalom 2019 kita gelar mulai akhir bulan Juli ini, dan putaran perdana akan diselenggarakan di Bandung. Penampilannya biar maksimal,  para peslalom punya waktu persiapan yang panjang,” tutur Abed Nego Antoro dari Genta Auto & Sport.

Sport Jabar Arcamanik, Bandung, sudah 3 kali dalam 5 tahun terakhir menjadi tuan rumah penyelenggaraan kejurnas. Sebelumnya, MLDSPOT Auto Gymkhana diadakan pada tahun 2016 dan 2018. Selain animo masyarakat Bandung dan sekitarnya yang sangat antusias dalam menyambut gelaran Kejurnas MLDSPOT Auto Gymkhana, di Ibukota Jawa Barat ini banyak memiliki talenta-talenta berbakat menelurkan pebalap-pebalap muda berprestasi.

Kejurnas Slalom MLDSPOT AUto Ghymkana 2019 ini akan bergulir sebanyak 7 seri. Untuk wilayah Jawa Barat, mendapat 3 seri penyelenggaraan, antara lain di Bandung, Cianjur dan Tasikmalaya. (E-002)***