Jokowi Beli Sapi Seharga 65 Juta Rupiah Di Babakan Ciparay

94

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo membeli seekor sapi berjenis limosin dari sebuah usaha penggemukan sapi di daerah Babakan Ciparay Kota Bandung. Sapi dengan berat 834 Kilogram tersebut dibeli presiden dengan harga 65 Rupiah.

Inilah sapi jenis limosin yang dibeli Presiden Republik Indonesia Joko Widodo seharga 65 Juta Rupiah. Sapi tersebut dirawat di sebuah usaha penggemukan sapi di wilayah Babakan Ciparay Kota Bandung.

Sang peternak Asep Sopian mengatakan dirinya merasa bangga Presiden Joko Widodo membeli sapi yang digemukkannya. Asep mengatakan, dirinya telah menjalani usaha penggemukan sapi sejak puluhan tahun silam. Tapi untuk jenis sapi besar baru dijalaninya dua setengah tahun. Sapi-sapi tersebut berasal dari jawa timur.

Sementara itu Anggota Tim Pemeriksa kesehatan hewan kurban jabar Umar Nurzaini Muhrom mengatakan sapi milik jokowi tersebut sudah diperiksa dan berada dalam kondisi sehat.

Sapi yang dibeli jokowi tersebut memiliki tinggi 154 Centimeter lingkar Dada 221 Centimeter, Berat 834 Kilogram, dan Panjang Badan 172 Centimeter. Rencananya saat perayaan Idul Adha sapi tersebut akan dipotong di Masjid Raya Bandung atau di Pusdai Jabar.

Budi Hartati, Bandung Tv.