Pandangan Umum Fraksi DPRD Atas Raperda Perubahan APBD 2019

26

DPRD Kabupaten Cianjur di ruangan rapat Paripurna DPRD Delasa malam menggelar Rapat Paripurna dengan agenda Pandangan Umum Fraksi-Fraksi Dprd atas Raperda Perubahan APBD Tahun Anggaran 2019. Dalam pandangan umumnya fraksi-fraksi menyampaikan beberapa saran dan  rekomendasi pemerintah lebih serius dalam pelaksanaan pengalokasian anggaran.

Dengan dipimpin langsung Wakil Ketua DPRD Kabupaten Cianjur Deden Nasihin Sidang Paripurna dengan Agenda Pandangan Umum Fraksi-Fraksi Atas Raperda  Perubahan APBD Tahun Anggaran 2019 Selasa malam. Dari pandangan umum Fraksi DPRD memeberikan masukan dan saran serta rekomendasi beberapa catatan strategis untuk penyempurnaan terwujudnya cianjur lebih maju. Diantaranya pandangan umum dari perwakilan Fraksi Demokrat kepada Tim Anggara Pemerintah Daerah harus konsisten terhadap hasil pembahasan kebijakan umum dan prioritas plafon anggaran sedangkan perubahan APBD yang telah disepakati bersama yaitu jumlah pendapatan daerah sebelumnya sebesar 3,514 Triliun yang direncanakan menjadi 4,045 Triliun.

Perencenaan tersebut mencakup diantaranya PAD mengalami peningkatan 50,939 Miliar selanjutnya dana perimbangan bertambah 5,505 Miliar dan lain lain pendapatan yang sah juga bertambah 474,08 Miliar Rupiah. Menurut Fraksi partai Hati Nurani Rakyat dengan adanya perubahan alokasi anggaran tentunya pemerintah daerah harus lebih serius dan konsisten dalam pelaksanaan perubahan APBD Tahun Anggaraan 2019.

Selain itu pihaknya juga berharap terutama di bidang pendidikan dan kesehatan masih banyak persoalan yang harus diselesaikan oleh pemerintah daerah dan tetntunya membutuhkan alokasi anggaran yang cukup untuk mewujudkan dan memeberikan pelayanan terhadap masyarakat .

Heri Setiawan, Bandung Tv.