PEMKOT Bandung Kerahkan 100 Petugas Pemeriksa Hewan Kurban

6

Jelang Idul Adha yang jatuh Tanggal 11 Agustus Mendatang pemerintah Kota Bandung mengerahkan seratus petugas yang tergabung dalam satgas pemeriksa hewan kurban. Tim ini akan disebar ke seluruh wilayah Kota Bandung guna memastikan hewan kurban layak untuk dijual dan dikonsumsi.

Guna memastikan hewan kurban  sehat dan layak untuk dijual kepada masyarakat saat Idul Adha nanti pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Pangan dan Pertanian menyiapkan Tim Satgas Kesehatan Hewan Qurban yang berjumlah 100 Orang.

Pera petugas ini terdiri dari pegawai dinas pangan dan pertanian Kota Bandung tm dari perhimpunan dokter hewan Indonesia jawa barat serta para mahasiswa program Studi Kedkteran Hewan Universitas Pajadjaran.

SATGASpemeriksa hewan Qurban ini dilepas langsung Walikota Bandung Oded M Danial di plaza balai kota. Pelepasan tersebut ditandai dengan pengalungan tanda layak dan sehat secara simbolis ke hewan kurban yang siap dijual.

Dalam kesempatan tersebut Oded menghimbau kepada masyarakat yang akan melakukan ibadah Qurban diharapkan untuk memilih hewan qurban yang memenuhi kriteria layak dan sehat salah satunya yang sudah ditandai kalung sehat oleh pemerintah kota bandung.

Para petugas yang berjumlah 100 Orang ini baik tim pemeriksaan Anthemortem dan Poshmortem hewan Qurban akan mendatangi penjual hewan Qurban di seluruh Wilayah Kota Bandung untuk memastikan agar hewan yang dijual dalam kondisi baik dan layak.

Yuwana Kurniawan, Bandung Tv.