Temu Kangen Alumni & Mubes IKANO UNPAD Dr.Ranti Fauza Mayana, SH Ketua Terpilih

73
Temu Kangen Alumni & Mubes IKANO UNPAD Dr.Ranti Fauza Mayana, SH Ketua Terpilih

Temu Kangen Alumni & Musyawarah  Besar Ikatan Keluarga Alumni Notariat UNPAD  digelar di Bumi Sangkuriang Bandung, 3 Agustus 2019 . Acara ini merupakan acara temu kangen para alumni Notariat UNPAD sekaligus sebagai bentuk silaturahmi dan  mengenang masa-masa indah yang telah terlewatkan dari beberapa angkatan,  peserta yang hadir  lebih dari 250 alumni.

Acara temu kangen dan Mubes IKANO UNPAD ini selain sebagai reuni, diisi oleh kegiatan-kegiatan yang menghibur . Mengusung konsep karnaval dalam suasana alam terbuka, menjadikan kegiatan ini menarik dan berlangsung  meriah. Kegiatan ini menjadi salah satu bentuk  pentingnya silaturahmi dan membahas peran alumni dalam perkembangan dunia kampus.

Dalam kesempatan ini, digelar pula Diskusi  Hukum yang mengusung tema “Notaris Sebagai Pembuat Akta Dalam Usaha Pergadaian dan Jaminan Dalam Usaha Pergadaian”. Peran Notaris memang mutlak sangat diperlukan dalam membantu pengurusan legalitas dokumen hingga pengecekan sertifikat .

Setelah menggelar diskusi hukum, kegiatan selanjutnya adalah Musyawarah besar IKANO UNPAD. Dalam sesi ini, selain membahas laporan pertanggung jawaban pengurus IKANO UNPAD periode 2015-2019, pokok acara Musbes lainnya adalah memilih ketua baru. Musyawarah besar bagi sebuah organisasi merupakan sebuah momen penting karena merupakan momentum untuk mengevaluasi kegiatan organisasi  periode yang sebelumnya, juga merupakan momentum  terbentuknya kepengurusan selanjutnya.

Memenuhi kewajiban yang diatur dalam Anggaran Rumah Tangga IKANO UNPAD, pengurus lama yang dikomandoi oleh Herdimansyah Chaidirsyah memberikan laporan pertanggungjawaban yang berjalan lancer serta dapat diterima tanpa syarat. Tahapan berikutnya yang sangat ditunggu, yaitu prosesi pemilihan Ketua IKANO UNPAD yang baru.

Mubes IKANO UNPAD yang dihadiri 195 peserta , dengan musyawarah dan mufakat, keseluruhan peserta yang hadir sebagai anggota sepakat dan secara aklamasi memilih  Dr.  Ranti Fauza Mayana, SH untuk menjadi Ketua IKANO UNPAD untuk Periode 2019-2023, melanjutkan tongkat komando Ketua IKANO UNPAD  sebelumnya Herdimansyah Chaidirsyah.

“Saya berharap apa yang telah dilakukan di periode 2015-2019 bisa dilanjutkan atau bahkan ditingkatkan untuk kemajuan program Notariat UNPAD bagi mahasiswa dan para alumnusnya,”ujar Herdimansyah CH, mantan Ketua IKANO UNPAD 2015-2019.

Dr.Ranti Fauza Mayana, SH ini terpilih setelah melewati serangkaian proses tata tertib, kualifikasi, dan lainnya, serta memimpin Ikatan Keluarga Alumni Notariat UNPAD untuk 4 tahun mendatang.

“Bersyukur sekali mendapatkan amanah ini, mudah-mudahan amanah yang diberikan bisa dijalankan sebaik-baiknya. Untuk program yang sudah ada akan terus dilanjutkan dan nantinya akan ada program yang pada prinsipnya meningkatkan kualitas dan kemampuan anggota melalui kegiatan-kegiatan seperti seminar, diklat, hubungan antar kelembagaan, serta berupaya menjaga hubungan antar anggota terus guyub dan solid,”ujar Dr.Ranti Fauza Mayana, SH.

Acara ini ditutup dengan pemberian cinderamata dan doorprize. Para anggota IKANO Unpad berbaur bersama sambil menikmati sejuknya suasana sore hari sambil dihibur dengan alunan musik yang disajikan oleh KSP Band. (E-002)***