Mengatasi Kaca Helm Lecet dan Kusam

1394
Mengatasi Kaca Helm Lecet dan Kusam

Helm selain untuk menambah gaya , visor atau kaca helm juga berfungsi sebagai pelindung wajah dan mata dari debu, kotoran, air hujan atau terik panas matahari. Salah satu bagian terpenting dalam helm ini kerap kali bersentuhan lansung dengan tangan sehingga secara tidak disengaja kuku kita mengenai kaca helm yang membuat lecet kaca helm.

Penyebabkan visor lecet lainya adalah akibat helm sering terjatuh, penempatan helm yang kurang layak, membersihkan kaca dengan kain kasar dan lain sebagainya. Selain mengurangi tampilan helm, goresan pada kaca helm juga akan mengurangi jarak pandang saat berkendara terutama pada malam hari.

Jika saat ini kaca helm anda tergores, berikut ini kami memiliki tips sederhana cara membersihkan kaca helm yang kusam dan pudar. Untuk memudahkan proses pengerjaan , sebaiknya lepas kaca helm terlebih dahulu dengan cara membuka baut pada sisi kanan dan kiri kaca helm. Kemudian cuci kaca helm dengan sabun hingga bersih dan upayakan saat membilasnya dibawah air yang mengalir supaya kotoran yang masih menempel ikut menghilang.

Amplas secara perlahan pada permukaan visor atau kaca yang masih basah dengan menggunakan amplas air halus nomor 1000. Sambil diguyur dengan air sabun atau dengan air yang mengalir. Lakukan secara terus tahap pertama ini terutama apada bagian kaca yang tergores. Setelah diamplas nantinya kaca helm akan terlihat kusam. Namun tenang, Setelah kaca helm kering, anda bisa melakukan pemolesan untuk mengkilapkan kembali. Lakukan pemolesan dengan white compound , gunakan kain microfiber atau kain apa saja yang penting kain halus.

Oleskan kompon secara merata pada kaca helm terutama bagian yang diamplas tadi kemudian gosok dengan gerakan memutar dengan memberi sedikit tekanan. Ulangi proses pemolesan ini hingga lecet pada kaca helm menghilang. Selain menghilangkan lecet pada kaca helm pemolesan juga bisa menghilangkan noda kusam dan jamur yang membandel.
Agar kaca helm kembali mengkilap seperti baru, anda bisa mengoleskan kit atau turtell (obat pengkilap) pada kaca helm anda. (E-002)***