Dukung Green Energy, 358 Pelanggan Pln Pasang PLTS Atap

8

Sebagai upaya mendukung Green Energy, saat ini telah ada Pembangkit Listrik Tenaga Surya atau PLTS atap. Setidaknya 358 Pelanggan PLN di jabar pun telah menggunakan sistem yang baru dimulai pada akhir 2018 tersebut. Bahkan, agar masyarakat tidak bergantung pada aliran listrik yang biasa, kelak akan ada pembangkit listrik tenaga bayu atau PLTB, yang menggunakan angin.

Ditemui di Area Gedung Sate Bandung, senior Manager General Affair PLN Distribusi Jabar, Handoko Suyono mengatakan, sebagai upaya mendukung Green Energy, saat ini telah ada Pembangkit Listrik Tenaga Surya atau PLTS atap. Setidaknya sudah ada 358 Pelanggan PLN, yang menggunakan PLTS atap dengan memasang Roof Top di rumah mereka. Dua ratus diantaranya berdomisili bekasi, sedangkan 158 lainnya tersebar di 17 Kabupaten Kota. Menurut Handoko, dengan menggunakan PLTS atap, pelanggan bisa menghemat energi listrik, dan juga mendukung Green Energy.

PLTS atap tersebut baru ada pada akhir 2018. Handoko menyatakan, selain PLTS atap, kelak juga akan ada PLTB atau pembangkit listrik tenaga bayu yang menggunakan angin.

Budi Hartati, Bandung Tv.