Warga Protes Kualitas Beras Bpnt Buruk Dan Tidak Layak Onsumsi

34

Puluhan, menggeruduk kantor Desa Mekar Galih Kecamatan Ciranjang Kabupaten Cianjur Senin siang. Warga, memprotes kualitas beras program BPNT, yang kondisinya buruk dan tidak layak konsumsi. Warga mendesak beras diganti dengan kualitas beras yang bagus.

Puluhan warga, menggeruduk kantor desa mekar galih, Kecamatan Ciranjang Kabupaten Cianjur Senin siang. mereka, menuntut agar beras BNPT yang kualitas buruk, diganti dengan beras yang berkualitas bagus dan layak untuk di konsumsi.

Warga mengklaim, sudah tiga kali melaporkan beras yang tidak layak konsumsi tersebut kepihak desa, namun kualitas beras tersebut tidak berubah. Beras program BNPT tersebut, kualitasnya buruk, rasanya tidak enak dan tidak layak dikonsumsi. Warga berharap, pemerintah bisa mengganti beras tersebut, dengan beras yang kualitasnya lebih bagus.

Perwakilan pendamping Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan atau TKSK Kecamatan Ciranjang menyatakan, akan melaporkan kejadian tersebut, dan berkoordinasi dengan agen atau distributor yang menyuplai beras. untuk  penggantian beras, pihaknya belum bisa memutuskan, karena pergantian beras merupakan kebijakan dan tanggung jawab agen atau distributor.

Pihak pendamping menghimbau kepada masyarakat yang mendapatkan  beras program BPNT dengan kualitas buruk dan tidak layak konsumsi, secepatnya mengembalikan beras, untuk diganti dengan kualitas beras yang bagus .

 

Heri Setiawan , Bandung Tv .,