Hut Polwan, Bagikan Air Bersih Ke Warga Yang Alami Kekeringan

6

Musim kemarau yang berkepanjangan, membuat sejumlah daerah di Kabupaten Bandung, mengalami kekeringan, selain itu, kesulitan memperoleh air bersih pun sangat dirasakan oleh warga. Menindaklanjuti hal tersebut, pihak Kepolisian Polres Bandung, menurunkan kendaraan Watercanon, mendistribusikan air bersih kepada warga.

Warga Kampung Gumuruh, Desa Nagrak, Kecamatan Cangkuang, Kabupaten Bandung hampir 2 bulan terakhir, mengalami kesulitan memperoleh air bersih. Untuk mendapatkan air guna keperluan sehari hari, seperti mencuci, warga terpaksa berjalan jauh ke salah satu sumber air, di wilayah mereka. Kondisi kesulitan air bersih tersebut, telah lama dirasakan oleh warga, bahkan untuk keperluan minum dan memasak pun, harus membeli air bersih dari penjual air isi ulang. Untuk membantu warga yang mengalami kesulitan air bersih, pihak kepolisian Polres Bandung, menurunkan bantuan air bersih dengan menggunakan kendaraan Watercanon. Kendaraan Watercanon biasanya, digunakan pihak kepolisian untuk mengurai massa saat terjadi demonstrasi ataupun kerusuhan. Namun kali ini, kendaraan tersebut, digunakan untuk mendistribusikan air bersih kepada warga. Salah seorang warga setempat menuturkan, ia telah mengalami kesulitan air bersih sejak lama. Bantuan air bersih pun, baru dua kali ia peroleh.

Selain di Desa Ngarak, kesulitan memperoleh air bersih juga dirasakan warga, di sejumlah desa di kabupaten bandung. Bahkan pada tanggal 1 Agustus lalu, badan penanggulangan bencana daerah kabupaten bandung, menetapkan status siaga darurat kekeringan. Pemberian bantuan air bersih, merupakan rangkaian hari jadi polwan ke 71.

Rezytia Prasaja, Bandung Tv.