Polres Sumedang Ungkap Kawanan Maling Spesialis Mobil Pickup

24

Polres sumedang ungkap kawanan pencuri, yang biasa beroperasi di Wilayah Sumedang dan Garut, dengan sasaran pencurian mobil Pick Up atau bak terbuka. Salah seorang pelaku dari kawanan maling tersebut merupakan residivis dan spesialis pencurian mobil pick up.

Dalam konfrensi pers, Kamis sore kemarin di Mapolres Sumedang, Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo, menjelaskan keempat tersangka pelaku pencurian mobil pickup bisa terungkap, atas laporan warga yang mobilnya hilang dicuri. Atas laporan kehilangan tersebut petugas melakukan pencarian dan pengembangan, sampai akhirnya bisa membekuk empat orang kawanan pencuri mobil dengan sasaran mobil Pick Up. Keempat tersangka yakni Adn , At , Mr dan ER diringkus dalam waktu 2 hari di tempat berbeda. Dari ke empat tersangka, petugas berhasil membawa barang bukti hasil pencurian, di antaranya mobil Pick Up bernopol Z 8093 AG, satu buah sepeda motor, dan beberapa alat yang digunakan pelaku untuk melakukan aksi pencurian.

Dari keempat tersangka pelaku pencurian, salah seorang di antaranya, wanita. Uang yang didapat dari hasil penjualan, mereka gunakan untuk berfoya foya, untuk mempertanggung jawabkan perbuatan mereka, ADN dijerat Pasal 363 Ayat 1 Ke 5 Kuhp Pidana, sedangkan AS, MR dan ER ,dijerat Pasal 480 Kuhp Pidana.

Diki Guntara, Bandung Tv.