Demo Tikus Berdasi, Kecewa Penanganan Korupsi Pd Pasar Bermartabat

14

Kasus dugaan korupsi yang menyeret PJS Direktur Utama PD Pasar Andri Salman, mendapat sorotan tajam dari elemen masyarakat anti korupsi, yang tergabung dalam pemuda mandiri peduli rakyat indonesia. Kasus tersebut, dinilai menjadi penghambat revitalisasi sejumlah pasar di Kota Bandung. Pengunjukrasa mendedak pemkot bandung, tidak mengintervensi kasus yang saat ini sudah ditangani pihak Kejaksaan Negeri Bandung.

Puluhan masa yang tergabung dalam pemuda mandiri peduli rakyat indonesia, mendatangi Perkantoran Pemkot Bandung, di jalan Wastukencana, untuk berunjuk rasa.

Selain menggelar orasi, pengunjuk rasa pun sambil membentangkan sejumlah poster berisi tuntutan. Pengunjukrasa, membawa replika gedung Perkantoran Pemkot Bandung, yang di dalamnya telah digerogoti puluhan tikus.

Pengunjukrasa berkeinginan Pemkot Bandung terbebas dari praktik KKN, serta tidak mengintervensi politik, dalam kasus dugaan korupsi di tubuh perusahaan milik daerah, yang kasusnya kini tengah diproses di Kejaksaan Negeri Bandung.

Aksi pengunjukrasa, mendapat tangapan dari pihak pemkot bandung yang diwakili oleh bagian kesbang Pol. Pemkot menyatakan akan menampung aspirasi pengunjukrasa, dan akan segera melakukan koordinasi internal.

Aksi unjukrasa yang dikawal puluhan Anggota Kepolisian itu berjalan tertib. Setelah puas menggelar orasi, mereka membubarkan diri.

Yuwana Kurniawan, Bandung Tv.