Selundupkan Bahan Sepatu Ekspor, Dua Oknum Karyawan Diciduk

11

Dua oknum karyawan pabrik sepatu diamankan kepolisian sektor sukalarang Kabupaten Sukabumi, karena menyelundupkan sepatu  untuk dijual secara online. Barang hasil curian dari pabrik, oleh pelaku dikumpulkan kemudian dijadikan  industri rumahan, dan dijual secara online,Tersangka yang merupakan karyawan pabrik sepatu PT GSI Pratama, diamankan kepolisian, setelah pihak perusahaan mencurigai adanya hasil produksi yang berkurang. Kedua pelaku, dipergoki oleh satpam saat membawa bahan bahan sepatu milik perusahaan, yang diselipkan kedalam tas dan baju pelaku. Dari tangan tersangka, polisi mengamankan puluhan pasang sepatu setengah jadi, yang akan dirakit dan dijual secara online. Bahkan pelaku, menjadikan hasil barang curiannya itu sebagai usaha  industri rumahan, di warung kondang, kabupaten cianjur. Omsetnya, mencapai 15 Juta hingga 20 Juta Rupiah perbulan.

Kapolsek Sukalarang AKP Maruf Mudianto mengungkapkan, kedua pelaku ini berstatus karyawan tetap, sebagai pengawas gudang. Memanfaatkan jabatannya, keduanya menyelundupkan bahan sepatu mulai dari, outsole, tali sepatu, alas kaki hingga lem perekat. Setelah bahan terkumpul, pelaku merakit sendiri dan menjual secara online. sepatu yang diambil oleh kedua pelaku, merupakan barang ekspor dengan harga jutaan rupiah perpasangnya.

Akibat perbuatannya, kedua tersangka dijerat Pasal 3-7-4 KUH pidana, tentang penggelapan. tersangka, diancam hukuman paling lama 7 Tahun penjara.

 

Budi Setiawan, Bandung Tv.