Milad ke 74 Jabar Tekankan Pemerataan Pembangunan

9

BISNIS BANDUNG— Terkait momentum usia  ke-74 Provinsi Jabar, Ketua DPRD Ineu Purwadewi Sundari menekankan pentingnya pemerataan pembangunan di provinsi ini.  Diharapkan pada momentum peringatan  ini, Jawa Barat dapat semakin maju dan mampu mensejahterakan masyarakatnya.

” Hasil pembangunan yang selama ini telah dan tengah dilakukan oleh Pemprov Jabar dapat dirasakan secara merata oleh masyarakat Jawa Barat,” katanya pada Rapat Paripurna dalam rangka memperingati Hari Jadi Provinsi Jawa Barat ke-74 Tahun 2019, di Gedung DPRD Provinsi Jawa Barat, Senin (19/8/2019).

Menurut Ineu, saat ini banyak aspirasi dari masyarakat yang menginginkan adanya pemerataan pembangunan di setiap sektor.

Pihaknya juga mendorong, kepada Pemprov Jabar untuk semakin gencar menciptakan program-program pelayanan masyarakat yang lebih kreatif dan inovatif yang mampu menjangkau seluruh masyarakat di berbagai daerah.

“Sebagai DPRD, kami ingin amanat Perda RPJMD ini dijalankan. Kami akan terus melakukan pengawasan jika ada program yang baik bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat, kami tentunya akan mendukung,” kata Ineu.

Politisi yang akrab disapa Teh Ineu ini juga mengingatkan, agar program-program yang dihasilkan tersebut harus didahului oleh perencanaan yang matang, perencanaan anggaran yang baik sehingga apa yang diharapkan oleh masyarakat dan program yang ada bisa terbiayai dengan baik.

“Kami ingin perencanaan program tersebut disiapkan secara matang seperti, berapa persiapan anggaran untuk membebaskan biaya SMA, untuk kesehatan berapa, karena kita memiliki program wajib (prioritas) lalu program tahap lanjutan,” ujarnya.

“Seperti rencana Jawa Barat sebagai provinsi pariwisata, apa yang harus didukung untuk meningkatkan sektor pariwisata di daerah,” lanjut Ineu.

Ineu menilai, Jawa Barat memiliki karakteristik yang unik sehingga dibutuhkan harmonisasi dan sinergitas antara Pemerintah Provinsi Jabar dengan pemerintah kabupaten/kota untuk mewujudkan cita-cita masyarakat Jawa Barat yaitu Jabar Juara Lahir Batin.

“Karena Jabar ini unik, kami di provinsi tidak memiliki wilayah yang memiliki wilayah adalah kabupaten/kota. Sehingga mari bersama kita membangun harmonisasi serta sinergitas antara Pemerintah Provinsi dengan Pemerintah Kabupaten/Kota, kerjasama yang bagus kerja,” katanya.(B-002)***