Semarak Merah Putih di Kota Baru Parahyangan

16

NUANSA semarak peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-74 sudah mulai terasa di tengah masyarakat. Deretan bendera telah di pasang di setiap rumah untuk memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia. Termasuk di kota baru parahyangan Kabupaten Bandung Barat, Sabtu (17/8).

Semarak merah putih ini diawali pelaksanaan Upacara Bendera yang diikuti Oleh seluruh management Kota Baru Parahyangan bersama para warga sekitar yang tergabung dalam Forum Komunikasi Paguyuban Tatar (FKPT) Kota Baru Parahyangan.

Konsep acara tak akan kalah gebyar dari tahun sebelumnya. Dari mulai berbagai aneka lomba, marching band, cosplay, botram, parade band, bazaar, atraksi freestyle dari pengguna motor besar, pesta durian, foodtruck, Barongsai, hingga festival kuliner, sebagian kecil dari kemeriahan yang akan hadir dalam perhelatan yang sengaja digelar untuk merayakan puncak HUT ke-74 Republik Indonesia. Band Nine Ball pun hadir untuk menghibur warga dan memeriahkan jalannya acara.

“Ini adalah tahun kedua pelaksanaan HUT RI ke-74. Dari tahun ke tahun kegiatannya semakin meriah, semakin banyak yang datang, semua terlibat hingga bergotong royong dan bersatu. Harapannya dengannya adanya kegiatan ini, warga Kota Baru Parahyangan semakin kreatif, inisiatif, semakin bersatu dalam keberagaman. Ini adalah masa-masa keemasan bagi Bangsa Indonesia dan kami yakin ini bukannya akhir tapi titik awal semakin maju, semakin hebat, dan menjadi bangsa yang unggul,” ujar, Ryan Brasali, Direktur Kota Baru Parahyangan.

Acara ini diikuti warga Kota Baru Parahyangan yang ada di 18 tatar dengan mengisi lebih dari 40 stand bazar menu masakan nusantara.

Perayaan Hari Kemerdekaan yang diperingati setiap 17 Agustus, selalu identik dengan lomba-lomba permainan. Nilai itulah yang berusaha terus dipertahankan oleh warga, dalam mengisi kemerdekaan. Kegiatan ini pun menjadi ajang untuk terus menjalin silaturahmi serta komunikasi para warga Kota Baru Parahyangan.

“Semangat warga untuk kesuksesan kegiatan ini perlu mendapat apresiasi. Bahu membahu dan kekompakan warga Tatar Kota Baru Parahyangan menunjukkan bahwa inilah salah satu peran dalam mengisi kemerdekaan, ujar,” Arfan Yanuarza, Ketua Forum Komunikasi Paguyuban Tatar Kota Baru Parahyangan. (E-002)***