Bonur Parlindungan Berkarya Kreatif

19

SEGALA sesuatu yang dipelajari itu perlu  ketekunan. Tagline inilah yang membuat semangat bagi para siswa-siswi  sekolah menengah kejuruan (SMK), sebagaimana disampaikan salah seorang ibu yang peduli dunia pendidikan yang bernama  Ibu Bonur Parlindungan.

Ia tidak sependapat, bahkan menolak keras  dengan adanya  pernyataan  bahwa  penganguran  terbanyak berasal dari lulusan  SMK.

 “Tuntutan persaingan tenaga kerja pada era global diperlukan lulusan yang unggul, berkarakter dan inovatif. Untuk itu perlu dilakukan strategi yang tepat agar lulusan SMK dapat memenuhi tuntutan dunia usaha dan dunia industri melalui revolusi teknologi 4.0, “ kata ibu Parlindungan seraya menambahkan pembentukan karakter  sangat penting dalam  mencetak lulusan SMK yang memiliki daya saing tinggi dan unggul serta mampu menjadi lulusan yang siap bekerja dan berwirausaha

Diakuinya persaingan dunia kerja  saat  ini perlu lulusan SMK berdisiplin tinggi,  kekuatan integritas dan kejujuran. Di samoing tentunya  berkarya kreatif, memiliki sikap tanggung jawab, dan menghargai apa yang mereka dapat. (E-011)