HARIS SOFYANA Peduli Korban Bencana

13

Jawa Barat dengan luas wilayah dan jumlah penduduk cukup besar dibanding provinsi lain di pulau Jawa , penduduk beberapa daerahnya harus siap dalam menghadapi musim hujan karena rawan bencana alam. Hal ini ternyata telah mengundang kepedulian Haris Sofyana Skep.Ners.MKes ,salah seorang dosen Politekkes Kemenkes RI yang bersama mahasiswanya selalu aktif membantu warga korban bencana alam, selain bentuk kegiatan sosial lain . Haris yang menjadi salah satu pendiri Satgas Poltekkes Kemenkes Bandung bersama para mahasiswanya , membentuk Satgas bencana alam dengan tujuan untuk membantu masyarakat korban bencana alam di Jabar. Timnya juga dalam kegiatannya bekerjasama dengan perngkat pemerintah dan masyarakat. Haris dikalangan kampus Poltekkes Bandung dikenal aktif dalam kegiatan sosial dan mendorong mahasiswanya untuk berkegiatan yang memiliki nilai positif yang bisa dirasakan masyarakat , khususnya bagi mahasiswa jurusan keperawatan .

Pegabdian yang sudah lama sebagai dosen , sehingga banyak  hasil karyanya dalam studi keperawatan  maupun pembelajaran dalam bidang bencana yang mampu tercipta studi pembelajaran bencana di kampusnya , di samping berbagai penghargaan yang diperoleh. “ Hal lain sebagai perawat yang terlibat dalam kegiatan bencana , membuat masyarakat merasa terbantu,” tuturnya saat berbincang – bincang santai dikampusnya , Selasa (27/8/10) .

Menurutnya , dengan kerja team yang solid kita akan menghasilkan pekerjaan yang baik. Jadi jangan sampai bekerja sendiri – sendiri , mementingkan kepentingan sendiri ,karenanya dengan bekerja secara tim akan menjadi salah satu kebehasilan dalam menyelesaikan sebuah pekerjaan. (E-011) ***