Polisi Bekuk Pelaku Pembunuhan Bakar Mobil Sukabumi

10

Kurang dari 24 jam tim gabungan Polres Sukabumi dan Dirkrimum Polda Jabar berhasil membekuk AK 35 Tahun tersangka pembunuhan yang mayatnya terbakar di dalam mobil di kawasan cidahu sukabumi. AK merupakan istri dari korban dan motif pembunuhan karena masalah rumah tangga dan hutang piutang.

Dalam jumpa pers yang digelar di Mapolda Jabar, Kapolda Jabar Irjen Polisi Rudy Sufahriady mengatakan bahwa Tim Gabungan Polres Sukabumi dan dirkrimum Polda Jabar berhasil mengungkap 2 orang korban pembunuhan yang mayatnya dibakar di dalam kendaraan bernopol B 2983 SZH, di Kawasan Cidahu Sukabumi Jawa Barat.

Menurut rudy, pihaknya telah dapat mengidentifikasi 2 Orang korban adalah Ayah dan Anak, yakni Edi Chandra Purnama 54 Tahun dan anaknya M Adi Pradana 23 Tahun. Sementara pelaku yang saat ini diamankan di mapolda jabar berinisial AK 35 Tahun, yang tidak lain adalah istri dari korbannya dan satu lagi pelaku berinisial KP yang mengalami luka bakar sekitar 30 persen saat ini tengah menjalani perawatan di rumah sakit pusat pertamina jakarta.

Saat ini jajaran Polres Sukabumi dan dirkrimum Polda Jabar masih menggali peran tiap pelaku yang jumlahnya diperkirakan lebih dari dua orang itu. Namun dari keterangan pelaku kepada polisi, motif pembunuhan karena masalah rumah tangga dan hutang piutang.

Warga kampung Bondol Kabupaten Sukabumi digegerkan dengan temuan dua mayat dalam mobil yang terbakar 25 Agustus lalu. Mobil yang diketahui bernopol B 2983 SZH itu terbakar di semak semak dan di dalamnya terdapat dua jasad manusia dalam kondisi mengenaskan.

Yuwana Kurniawan, Bandung Tv.