Merencanakan Pembunuhan Terhadap Suami Dan Anak Tiri

8

Membakar mobil berinisial AK, yang kini diamankan di Polres Sukabumi, Kabupaten Sukabumi telah merencanakan aksinya sejak bulan Juli. Para tersangka mengadakan pertemuan di  Apartemen Kalibata Jakarta Selatan untuk merencanakan pembunuhan terhadap Pupung Sadeli dan Adi Pradana.

Sejumlah barang bukti berupa  mobil, telepon genggam milik korban, gunting, dan bukti transfer, yang berhasil diamankan sat reskrim Polres Sukabumi akan terus dikembangkan. Tersangka AK, dengan sadra dan sengaja menghilangkan nyawa sauminya ahmad sadeli dan anak tirinya adi pradana 23 tahun, dengan menyewa dua eksekutor, dengan nilai kesepakatan 500 Juta Rupiah. Tersangka membunuh kedua korban, akibat sakit hati lantaran tidak mau membantu menyelesaikan hutang di 2 bank sebesar 10 miliar.

Kapolres Sukabumi, AKBP Nasriadi mengungkapkan, kasus pembunuhan yang di otaki istri kedua korban tersebut, sudah direncanakan sejak sebulan lalu. Para tersangka mengadakan pertemuan di Apartemen Kalibata – Jakarta. Kemudian AK pun membawa kedua eksekutor ke rumahnya di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, untuk membunuh ayah dan anak tersebut. Setelah dibunuh, kedua jenazah itu dibawa ke Cidahu, Sukabumi, oleh kedua tersangka AK dan KL. Untuk menghilangkan jejak, KL membakar mobil tersebut di kampung bondol, Cidahu, Kabupaten Sukabumi.

Para tersangka ditangkap di tempat berbeda-beda, AK ditangkap di Jakarta, sedangkan kedua eksekutor AG dan S, ditangkap di Lampung. Sedangkan KL masih menjalani perawatan di rumah sakit pertamina, jakarta. Saat ini polisi masih memburu mantan ART Pelaku dan suaminya berinisial RD, yang berperan mengenalkan pelaku kepada kedua eksekutor untuk menghabisi ayah dan anak tersebut.

Budi Setiawan, Bandung Tv.