CRUCHITA LIA NURYAMAN Tidak Gampang Menyerah

22

Salah satu mahasiswi cantik dari  Universitas Pasundan (UNPAS) yang kini juga menjabat sebagai Duta Kampus UNPAS 2017, dia adalah Cruchita Lia Nuryaman atau yang biasa disapa “Chita”. Selain berbakat dalam berbagai hal,  Chita juga sangat menyukai dunia model. Selain memiliki prestasi yang cukup membanggakan di antaranya, juara 3 Casual Model Competition tahun 2007, Putri Favorite Pelabuhan Ratu tahun 2014, juara 3 Desain Busana Muslim tingkat SMA se – Jawa Barat tahun 2014, Putri Pantai Selatan tahun 2015, Duta Bahari Pelabuhan Ratu tahun 2015, Queen Table Manner UNPAS tahun 2016, Queen Table manner UNPAS tahun 2017 dan Mojang Kewes Kabupaten Sukabumi 2017.

“Setiap orang pasti ingin berhasil dalam hal yang positif, cita-cita yang masih terngiang sejak kecil adalah saya ingin menjadi orang yang berprestasi,  kemudian dapat mewakili negara sendiri di kancah internasional,” tutur gadis kelahiran Sukabumi, 6 Juni 1997 ini.

Chita bercerita bahwa ia menyukai dunia permodelan dari kecil, mulai mengikuti berbagai macam lomba “fashion show” sejak kelas 3 SD dari tingkat daerah sampai provinsi.

“Saya terinspirasi dari sosok Miss Grand Internasional 2016 Ariska Putri Pertiwi, Perempuan yang pertama kali yang berhasil mengharumkan nama Indonesia dalam dunia “pageant” di kancah internasional,” tuturnya, akhir pekan lalu di Bandung. Ia  juga mengidolakan  Gigi Hadid, dan Miss Universe 2015 Pia Wurtzbach.

Gadis yang hobi bernyanyi ini menjelaskan, bahwa ia selalu berusaha melakukan yang terbaik dalam hidupnya, berusaha untuk tidak gampang menyerah dan  terpenting adalah memiliki rasa ingin tahu yang tinggi dengan cara bertanya untuk menambah ilmu pengetahuan.

(E-011) ***