“The Legend Is Back 1”, Berjelajah di Trek Berbukit dan Berdebu

8

Trail Adventure Jalan Cagak atau yang lebih dikenal dengan TERJAL kembali menggelar perhelatan one day trip adventure The Legend Is Back jilid pertama. Kawasan Jalan Cagak Kabupaten Subang menjadi arena tempat bermainnya para penghobi adventure yang datang dari berbagai kota, Minggu (1/9).

Tidak kurang dari 2000 offroader yang datang dari berbagai daerah dan ratusan komunitas Trail ikut  andil dalam kemeriahan acara. Segenggam nilai positif dibawa dalam segala kegiatannya dalam mengangkat potensi wisata daerah, selain menjalin silaturahmi sesama dirtracker mania. Para peserta mengawali start di Lapangan Tambaksari Kecamatan Jalan Cagak Kabupaten Subang . Mereka dilepas secara bertahap untuk menempuh rute sepanjang 50 kilometer yang melintasi berbagai karakter trek menyusuri perkebunan sawit dan teh yang ada di kawasan Jalan Cagak hingga melewati daerah Kasomalang. Kontur serta karakter lintasan yang dilalui terbilang beragam sambil menikmati pemandangan yang indah khas Kabupaten Subang.

TERJAL sebagai komunitas yang menaungi para penghobi adventure di Jalan Cagak Subang mencoba mengakomodir minat para penghobi adventure dengan menyajikan berbagai tanjakan yang memacu adrenalin setiap pesertanya. Trek bebatuan yang disertai debu serta tanah kering menjadi kondisi yang harus dilewati setiap tahapannya oleh seluruh offroader.

“Panjang jalur 50 kilometer yang terbagi kedalam 3 zona,  kami buat sedemikian rupa dengan beberapa karakter trek untuk mengakomodir semua penghobi adventure dengan tanjakan-turunan curam, jalur speed  , intinya pra offroader sambil berwisata, Jalan Cagak Subang punya potensi wisata dan pemandangan yang indah,”ujar Dian Akbar, Humas komunitas TERJAL .

Kegemaran para pecinta otomotif trail adventure tampak makin menggila saja. Tidak bisa dipungkiri, wabah kegemaran tersebut terus menggejala dan meluas. Kegiatan adventure offroad roda dua ini tak pernah surut. Virus kegemaran akan olahraga satu ini terus menyebar dan mengakar di tengah masyarakat.

“Kegiatan adventure ini akan menjadi agenda rutin bagi komunitas TERJAL khususnya di Kabupaten Subang. Selain disajikan dengan acara hiburan yang memadukan pengalaman berpetualang, kegiatan ini sebagai upaya menjalin silaturahmi sesama offroader serta memperkenalkan berbagai objek wisata yang ada di Kabupaten Subang,”ucap Aki Dono, Ketua Umum TERJAL .

Setelah melakukan penjelajahan selama 3-4 jam, setibanya digaris finish seluruh offroader beristirahat dan berkumpul di lapangan sambil menikmati berbagai sajian hiburan yang ditampilkan di atas panggung. Saat-saat yang menegangkan bagi para offroader, doorprize dengan hadiah utama beberapa unit motor dan hadiah menarik lainnya, disajikan sebagai acara penutup kegiatan “Terjal The Legend Is Back 1” yang berlangsung di lapangan Tambaksari Kecamatan Jalan Cagak Subang.

(E-002)***