3 Unit Rumah Warga Hangus Dilalap Sijago Merah

8

Tiga unit bangunan rumah warga di Kota Cimahi ludes dilalap api. Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut namun pemilik rumah terkejut melihat tempat tinggalnya sudah rata dengan tanah serta tidak ada harta benda yang bisa diselamatkan. Kebakaran diduga berasal dari hubungn pendek arus listrik yang kemudian menyambar tungku api yang tengah menyala di salah stau ruangan

Tiga unit rumah di Kampung Pakuhaji Kecamatan Cimahi Utara Kota Cimahi hangus dilalap dijago merah. Jilatan api menghangsukan tiga unit rumah yang dihuni oleh 8 jiwa ini. Bahkan dua rumah semi permanen rata dengan tanah.

Lima unit mobil pemadam kebakaran yang tiba di lokasi, harus memutar arah lebih jauh ke arah Bandung Barat karena akses jalan menuju lokasi yang tengah diperbaiki. Begitu tiba kobaran api sudah padam oleh warga. petugas, hanya melakukan upaya pendinginan agar tidak timbul percikan api susulan. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut karena pemilik tengah beraktivitas di ladang.

Pemilik rumah terkejut mengetahui tempat tinggalnya sudah rata dengan tanah. Apalagi seluruh harta benda termasuk puluhan gram perhiasan emas yang disimpan dalam kotak ikut hangus terbakar. Sebagian korban terlihat mencoba mengais sisa barang yang bisa diselamatkan.

kasus kebakaran tersebut kini ditangani aparat kepolisian sektor cimahi. Polisi memastikan tidak ada unsur kesengajaan dalam peristiwa kebakaran tersebut. kerugian akibat kebakaran ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. untuk sementara korban kebakaran mengungsi ke rumah anggota keluarga dan tetangga sekitar sambil menunggu bantuan dari pemerintah Kota Cimahi.

Algi Muhamad Gifari, Bandung Tv.