Nama Tegal Luar Sudah Pernah Di Coret DPRD Jabar

7

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil Berencana Akan Memindahkan Ibukota Provinsi Dari Kota Bandung,Ke Tiga Wilayah Lain Dan Salah Satu Calonnya Adalah Tegalluar Kabupaten Bandung. Nama Tegal Luar,Sebelumnya Sudah Pernah Di Coret DPRD Jawa  Barat,Dikarenakan Tempat Tersebut Rawan Bencana Alam.

Inilah Kawasan Tegalluar, Salah Satu Desa Yang Masuk Kecamatan Bojongsoang,Kabupaten Bandung.Kawasan Seluas 3.500 Hektar Ini, Dibidik Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil Untuk Dijadikan Ibu Kota Provinsi Untuk Menggantikan Kota Bandung.

Kawasan Tegalluar,Merupakan Daerah Yang Berbatasan Langsung Dengan Penyangga Ibukota Provinsi Jawa Barat Saat Ini, Kota Bandung Tepatnya Kawasan Gedebage. Seperti Diketahui Beberapa Fasilitas Umum Dan Gedung Pemerintahan Sudah Tersedia Di Gedebage Dan Juga Perumahan.

Sayangnya, Nama Tegal Luar Sebelumnya Sudah Pernah Di Coret Oleh DPRD Jawa Barat,Untuk Menjadi Salah Satu Alternatif Ibu Kota Provinsi Jawa Barat.

Pencoretan Tersebut Dilandasi Oleh Tingkat Kerawanan Bencana Di Wilayah Kawasan Tegal Luar, Sehingga Akan Berdampak Buruk Jika Nantinya Di Jadikan Pusat Pemerintahan Provinsi Jawa Barat.

Hingga Saat Ini Pemindahan Ibukota Jawa Barat Masih Menjadi Polemik Di Kalangan Pemerintah Jawa Barat. Diharapkan, Pemerintah Provinsi Jawa Barat Terlebih Dahulu Fokus Terhadap Pelayanan Serta Kesejahteraan Masyarakat, Ketimbang Mengurus Rencana Pemindahan Ibu Kota Provinsi Jawa Barat.

Yuwana Kurniawan, Bandung Tv.