Terjerat Pencucian Uang, Bos Miras Maut Cicalengka Kembali Jalani Sidang

12

Bos miras yang menewaskan puluhan orang asal Cicalengka Kabupaten Bandung, Sansudin Simbolon dan Hamciak kembali menjalani sidang setelah beberapa bulan lalu sudah dijatuhkan vonis hukuman 20 tahun penjara. Kini suami istri tersebut harus menghadapi kasus lainnya yakni tindak pidana pencucian uang.

Kali ini dalam sidang perdana di ruangan Sidang Wirjono Prodjodikoro pasangan suami istri bos miras maut ini didakwa dalam kasus tindak pidana pencucian uang. Keduanya disangka atas keuntungan penjualan miras oplosan dari tahun 2010 hingga tahun 2018.

Menurut Kasipidum Kejaksaan Negeri Bale Bandung – Hendro Wasisto, pasangan suami istri bos miras didakwa dengan Pasal 10 Undang-Undang Pencegahan Dan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang. Ancaman pidana pada pasal tersebut yaitu maksimal 20 tahun penjara.

sansudin simbolon dan Hamciak merupakan pasangan suami istri bos minuman keras oplosan. Karena miras oplosan puluhan warga kabupaten bandung meninggal dunia pada pertenganahan tahun 2018 silam.

Rezytia Prasaja, Bandung Tv.,