Tiga Nelayan Dihantam Ombak

2

Tiga nelayan warga Kampung Cibeet Desa Cidamar Kecamatan Cidaun Kabupaten Cianjur dihantam ombak setinggi delapan meter saat akan menuju Pelabuhan Pantai Jayanti usai mencari ikan. Dua nelayan selamat satu nelayan tenggelam dan hingga saat ini masih belum ditemukan.

Nelayan yang berhasil selamat Jajang mengatakan peristwa ombak besar tersebut terjadi setelah ia bersama dua orang rekannya mengangkat jaring sekitar Pukul 04:00. Pada saat perjalanan pulang menuju ke pelabuhan Jayanti ditengah perjalanan kabut turun dan jarak pandang sangat terbatas tiba-tiba ada ombak setinggi delapan meter. Hampir satu jam lebih perahu yang ditungganginya terombang-ambing oleh ombak dan akhirnya terbalik.

Saat kejadian ketiga nelayan langsung terpental dari perahu dan terpisah karena kabut tebal serta ombak tinggi. Dua korban selamat langsung menyelamatkan diri dengan batang bambu dari serpihan kayu perahu yang hancur. Sementara nelayan bernama Syamsul tenggelam dan sampai saat ini belum ditemukan.

Disepanjang pesisir pantai Jayanti petugas kepolisian dan TNI dibantu warga masih melakukan penyisiran untuk mencari korban yang tenggelam. Sedangkan perahu yang ditumpangi ketiga nelayan hancur dan berada di sisi pelabuhan Jayanti.

Heri Setiawan, Bandung Tv.