Tuntut Ganti Rugi,Warga Tutup Akses Jalan Proyek Plta Jatigede

28

Puluhan warga yang terkena dampak pembangunan proyek PLTA Jatigede menutup akses jalan dengan memasang pagar bambu. Warga terpaksa menutup jalan, lantaran telah geram dengan janji ganti rugi, yang telah 5 Tahun belum terealisasi.

Seperti inilah bentuk kekecewaan puluhan warga, yang terkena dampak pembangunan Proyek PLTA, di Kecamatan Jatigede Kabupaten Sumedang Jawa Barat. Warga mengklaim selama 5 tahun tidak mendapatkan ganti rugi pembebasan lahan dari pihak proyek PLTA Jatigede.

Puluhan warga Desa Kadujaya Kecamatan Jatigede pun akhirnya terpaksa menutup akses jalan yang menuju ke proyek PLTA dengan menggunakan bambu. Aksi tersebut, sebagai bentuk akumulasi kekecewaan warga.

Warga Desa Kadujaya Nandi Supriatna mengatakan hingga saat ini lahan warga seluas 6 hektar, selama 5 tahun belum di ganti rugi oleh pihak PLN. Aksi kali ini merupakan bagian dari bentuk kekecewaan dan tuntutan. Warga yang lahannya terkena proyek PLTA Jatigede berharap PLN segera memberikan ganti rugi kepada warga pasalnya lahan warga sudah digunakan sebagai lokasi proyek.

Sementara itu ketika aksi unjuk rasa berlangsung sejumlah pekerja proyek tampak bekerja di kawasan pembangunan proyek tersebut. sementara warga yang lahannya terkena proyek PLTA Jatigede berharap agar pihak PLN segera ganti rugi terkait lahan warga yang sudah digunakan sebagai lokasi proyek.

Diki Guntara , Bandung Tv .,